Tempat Pentas Seni Budaya di Kota Denpasar Bali

Untuk memperkuat identitas diri sebagai kota budaya dengan fasilitas ruang bereskpresi dapat dijumpai di Denpasar. Meliputi “Denpasar Art Space” yakni ruang berpameran bagi seniman seni rupa, “Taman photography di Youth Park” sebagai ruang ekspresi seni fotografi, video trone bagi insan seni videography hingga ruang publik yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung hampir setiap pekan dapat dijumpai berbagai pertunjukan seni.

Taman Budaya Bali (Bali Art Center)
Jl. Nusa Indah No.1, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80236
Telp.: +62 361 227 176

Taman Budaya Bali

Taman Budaya adalah bangunan yang didirikan dengan tujuan untuk pementasan seni serta pengembangan seni Bali khususnya dengan luas lebih kurang 5 hektar. Bila kita menggunakan kendaraan bermotor, jarak tempuh menuju Art Center ini memerlukan waktu kira-kira 60 menit, dan lebih kurang 15 km perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Dengan membangun suatu lokasi kawasan seni diharapan dapat  merangsang kreativitas seni dari para seniman di Bali untuk tetap menjaga, melestarikan dan mendukung dinamika perkembangan budaya dan juga bisa tetap berkiprah serta mempertahankan jati diri di tengah-tengah derasnya pengaruh global yang dibawa oleh wisatawan yang datang dan berkunjung ke Bali.

Taman Budaya Bali (http://bali-travelnews.com)

Bentuk susunan komplek bangunan yang ada di Art Centre Bali ini terdiri dari:

  1. Komplek bangunan suci meliputi: Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll
  2. Komplek bangunan tenang meliputi: Perpustakaan Widya Kusuma, dimana ditempat ini tersimpan buku buku tentang sejarah Bali
  3. Komplek bangunan setengah ramai meliputi: Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan tempat ini merupakan aula tempat pameran seni Bali
  4. Komplek bangunan ramai meliputi: Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di selatan Sungai)

Biasanya Pentas Kesenian Bali ini digelar pada bulan Juni s/d July, pentas seni ini diadakan 1 bulan penuh, sehingga bagi anda yang menyaksikan benar-benar terpesona dengan adat kebudayaan Bali yang tetap lestari sampai saat ini.

ISI Denpasar
Jl. Nusa Indah, Denpasar
Telp.: +62 +62 361 227316
Fax.: +62 361 236 100
Webvsite: https://www.isi-dps.ac.id
Email : info@isi-dps.ac.id

Panggung Nretya ISI Denpasar (https://www.isi-dps.ac.id)

Denpasar Art Space

Terletak di Gedung Merdeka, Lantai 1, Jl. Surapati No. 7, Denpasar, Bali.

Denpasar Art Space (http://picdeer.com)

Sebuah tempat untuk edukasi, apresiasi, serta aktivitas seni budaya dan ruang kreativitas.

Denpasar Art Space ini dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar yang sekaligus mengoperasionalkan Tourist Information Center di lantai satu Gedung Mereka itu.

Taman photography di Youth Park

Terletak di kawasan Youth Park Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233

Youth Park (http://www.balipost.com)

Youth Park ini tidak saja memberikan ruang tempat bertemu insan anak muda kreatif Denpasar juga memberikan ruang berpameran bagi penghobi Photography. Untuk teknis berpameran  dapat dikumpul di Bagian Humas dan Protokol kantor Walikota Denpasar. Yang nantinya karya akan dicetak sesuai dengan ukuran bingkai permanen di Taman Photography dan dipasang langsung bagian Humas. “Pameran tidak dipungut biaya yang setiap bulannya dapat diisi para komunitas Photography.”

Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung

Lapangan Puputan Badung, Kota Denpasar (https://www.paketkebali.com)

Lapangan Puputan Badung berada di jantung Kota Denpasar, yang lokasinya tepat bersebelahan dengan Meseum Bali dan Pura Agung Jaganatha, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80232.

Biasanya setiap hari Sabtu atau Minggu sore, panggung di Lapangan Puputan Badung akan diisi dengan berbagai pementasan seni dari siswa TK dan sanggar-sanggar seni. Pengunjung bisa menyaksikan tari tradisional, permainan musik dan lagu, serta teater secara gratis.

Art Gallery

Batik Popiler 2
Jl. WR Supratman No.306, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237
Telp.: (0361) 463597

Phalam Batik and Souvenirs
Jl. WR Supratman No.333, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237
Telp.: (0361) 462215

Ghostbird + Swoon
Jl. Danau Tamblingan no. 75a, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar 80228, Bali
Telp.: 0821-4425-4110

CushCush Gallery
Jl. Teuku Umar Gang Rajawali no. 1A, Denpasar 80114, Bali
Telp.: (0361) 484558

Mega Art Shop
Jln. Gajah Mada 36-38, Denpasar 80111, Bali
Telp.: (0361) 224592

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.