Pantai Lhoknga Tempat Surfing Favorit di NAD

Pantai Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, NAD (https://www.youtube.com)

Kawasan wisata Pantai Lhoknga terletak di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggoe Aceh Darussalam, dekat dengan Lampuuk yang juga merupakan pantai favorit di Banda Aceh, hanya berjarak 20 km atau sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan darat dari Kota Banda Aceh. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh.

Di sini, Anda bisa bersantai di bawah pepohonan rindang atau bermain voli pantai di pantai berpasir putih dan landai. Pantai Lhoknga memiliki pasir putih yang indah dengan beberapa bebatuan, air laut berkilau biru, pohon kelapa berjejer dan pohon cypress yang membuat suasananya sejuk.

Saat fajar, jangan lewatkan matahari terbenam yang indah di pantai Lhoknga ini. Tempat ini semakin ramai di sore hari, dimana banyak yang datang untuk melihat matahari terbenam, sambil duduk santai dan rileks sambil menikmati jagung bakar. Pantai Lhoknga juga populer untuk kegiatan Golf, Surfing dan Memancing.

Surfing

Surfing di pantai Lhoknga (https://travels-indonesia.com)

Pantai Lhoknga adalah salah satu spot surfing yang diakui oleh peselancar di seluruh dunia sebagai tempat yang memiliki ombak dengan tinggi dan kekuatan yang cukup besar sehingga sangat menantang untuk para peselancar. Anda bisa lebih mudah mendapatkan tempat penyewaan alat surfing di sekitar pantai Lhoknga. Kamu harus tahu musim berselancar terjadi sepanjang tahun.

Surfing di pantai Lhoknga (https://acehbesartourism.com)

Salah satu kelebihan pantai Lhoknga dengan pantai lain di Aceh adalah kesunyiannya. Anda akan merasakan sensasi surfing yang damai dan lebih fokus menunggangi sang ombak. Namun harus tetap hati – hati ya, karena ombak yang yang dimiliki Pantai Lhoknga cukup besar dan cocok untuk peselancar yang sudah professional. Jadi untuk peselancar pemula, disarankan jangan surfing di pantai Lhoknga.

Ada lima titik untuk berselancar (https://travels-indonesia.com)

Ada lima titik untuk berselancar di pantai Lhoknga. Enam titik itu meliputi, Left Hander Point, Cemara Right Point, Peak Point, Point Suri, Out Side Right Hander dan Suri Point yang diambil dari nama peselancar lokal yang meninggal akibat tsunami 2004. Ombak yang paling mudah untuk peselancar pemula adalah ombak “Left Hander Point”.

Waktu Terbaik

Anda harus tahu musim berselancar terjadi sepanjang tahun, bisa datang Juni -November ketika terjadi angin barat yang menyebabkan ombak beach break, atau Desember – Mei ketika terjadi angin timur yang menyebabkan ombak reef break.

Sumber: pedomanwisata

One thought on “Pantai Lhoknga Tempat Surfing Favorit di NAD

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.