Camilan Khas Bogor Jawa Barat

Bika Bogor Talubi

Bogor sudah lama menjadi destinasi liburan singkat warga Ibukota. Jaraknya yang hanya butuh waktu tempuh 1-2 jam saja membuat Bogor kerap menjadi pilihan liburan. Ada banyak oleh-oleh yang bisa dibawa dari Bogor. GWI Indonesia Banget memberikan sejumlah rekomendasi oleh-oleh yang patut dicicipi dan dibawa pulang.

Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus (https://www.anekawisata.com)

Apa yang terpikirkan oleh Anda saat mendengar kata ‘roti unyil’? Bisa jadi yang terlintas adalah ukuran rotinya yang kecil dan imut. Benar, roti ini memang memiliki ukuran kecil, namun cita rasanya dijamin membuat Anda tak lelah mengunyah. Pas banget deh buat oleh-oleh khas Bogor.

Roti Unyil Venus yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Komplek V point 1, ini menyediakan roti unyil dalam beragam varian rasa. Buka mulai pukul 6 pagi sampai 9 malam, toko ini hampir selalu dipenuhi pembeli, terutama saat akhir pekan.

Jika datang pagi hari, Anda masih bisa memilih dan mendapatkan setiap varian rasa roti unyil. Berbeda jika Anda datang sore atau malam hari, kemungkinan stok roti sudah menipis dan varian rasanya sudah tak lengkap.

Beberapa varian rasa roti unyil di antaranya adalah fla jagung, sosis keju, pisang keju, fla cokelat, abon, srikaya dan kismis.

Roti Muli Bogor

Roti Muli (https://makananoleholeh.com)

Saat melihat camilan yang satu ini pasti Anda akan mengira bahwa roti ini adalah pisang. Namun ternyata roti ini adalah bolu yang menggunakan cetakan berbentuk pisang dan diberi warna layaknya pisang, kemudian diberi warna seperti pisang.

Roti Muli Bogor (https://twitter.com)

Kelezatan roti ini sanggup mengalahkan wanginya buah pisang yang sangat menggoda. Satu gigitan saja belum cukup memuaskan rasa lapar.

Outlet Roti Muli Bogor terletak di Jl. Cilosari Blok B XI No. 23, Taman Bogor Baru, Bogor.

Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi

Kata “Talubi” merupakan singkatan dari Talas Ubi, bika khas bogor ini terbuat dari talas dan ubi asli. Cita rasanya sungguh unik, teksturnya lembut di lidah dan enak banget. Sekali gigit, bakalan membuat Anda ketagihan deh, ingin nyoba lagi.

Ada banyak varian rasa Bika Bogor Talubi yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa cocopandan, nangka, ubi madu dan talas. Untuk bentuknya, tersedia bika persegi panjang dengan ukuran besar dan juga bika mini.

Bika Bogor Talubi bisa Anda dapatkan di outlet Jl Padjajaran 20 M, Baranangsiang, Bogor Timur, Jl Sholeh Iskandar 18b, dan Jl Raya Gadog sebelah Vimalla Hills Puncak Bogor. Jadi, bagi Anda yang berwisata ke Puncak bisa sekalian mampir ke outlet Talubi karena lokasinya dekat pintu tol.

Di outlet Talubi, Anda juga bisa mendapatkan alternatif oleh-oleh khas Bogor lainnya, seperti Nastar Talubi, Nastar Durian, Bogor Banana, Brownies, Lapis Talubi, Kue Melinjo, dan lainnya.

Bolu Lapis Sangkuriang

Bolu Lapis Sangkuriang (https://www.anekawisata.com)

Kue berbahan dasar tepung talas ini menjadi primadona dalam jajaran oleh-oleh khas Bogor. Bolu ini terdiri dari dua warna yaitu kuning dan ungu.

Untuk menambah cantik tampilan dan kelezatan rasa, bolu ini tersedia dengan berbagai topping. Kue ini termasuk salah satu oleh-oleh makanan khas Bogor.

Anda bisa memilih mulai dari topping keju, choco chip sampa rainbow chip. Bolu Lapis Sangkuriang ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena bisa tahan sampai 4 hari di luar lemari es. Jadi, langsung saja datang ke Jalan Raya Sholeh Iskandar dan pilih topping yang paling menarik menurut Anda.

Pie Talas Bogor Rafles

Pie Talas Bogor Rafles (https://pietalas.wordpress.com)

Pie dengan campuran talas sebagai bahan baku kue dengan topping yang bervariasi, ada Blueberry, Strawberry, Tiramisu, Coklat, Cappucino, Brownies dan Susu.

Pie Talas Bogor Rafles (https://pietalas.wordpress.com)

Outlet Pie Talas Bogor Rafles di Jl. R.E Abdullah No. 28 D Pasir Kuda, Kota Bogor.

Keripik Talas

Keripik Talas (https://www.tokopedia.com)

Keripik yang terbuat dari talas ini memiliki rasa yang gurih dan juga lezat. Talas yang dipotong tipis-tipis kemudian di goreng hingga kering ini tentu saja menimbulkan sensasi tekstur yang sangat renyah.

Miss Pumpkin

Roti Miss Pumpkin (https://www.anekawisata.com)

Roti ini merupakan bolu yang terbuat dari labu kuning (Pumpkin). Labu kuning yang biasanya hanya di buat kolak, namun di toko ini kamu bakal menjumpai pumpkin dijadikan bolu yang memiliki citarasa yang sangat lezat.

Outlet Miss Pumpkin berlokasi di Jalan Pajajaran Ruko Nomor 84 H. Brownies dan bolu berbahan labu ini tersedia dalam berbagai varian rasa di antaranya jeruk, cokelat, original dan green tea.

Ambrosia

Japanese Matcha Pie (https://wisatakuliner182.wordpress.com)

Ambrosia sebenarnya adalah nama sebuah produk pastry yaitu pie yang memiliki isian yang cukup beragam. Pie yang dipanggang hingga matang sempurna ini kemudian diberikan isian berupa fla.

Beragam Ambrosia (https://hellobogor.com)

Dengan varian pilihan rasa yang unik seperti cheesecake, red velvet, cheesetella, Japanese Matcha Pie, Fruit Pie, Hongkong Egg Tart dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan Ambrosia di Cimanggu Permai, Jalan Gajah Mada Blok B6 No. 1, Tanah Sareal, Kedung Jaya, Bogor, Kota Bogor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.