Pulau Terbaik dan Hotel Terbaik Dunia ada di Indonesia (Video)

15 Pulau terbaik di dunia (https://www.travelandleisure.com)

Majalah Internasional, travelandleisure.com baru saja mengeluarkan hasil survei tahunan bertajuk “World Best Awards” berdasarkan pilihan pembaca, 10 Juli 2018 dalam artikelnya 15 Pulau Terbaik di Dunia, terpilih nomer satu Pulau Jawa, dengan nilai 95,28, nomer dua, Pulau Bali, dengan nilai 94.06 dan nomer tiga Pulau Lombok, dengan nilai 93,88 serta 100 Hotel Terbaik di dunia, Indonesia menyumbang 4 hotel terbaiknya.

Pulau Jawa, dengan populasi 140 juta, membuat penampilan pertamanya didalam daftar ini. Dibanggakan dengan kebudayaan kuno, pemandangannya yang mempesona, dan situs Warisan Dunia UNESCO seperti Candi Borobudur, Magelang dan Candi Prambanan, Sleman, pulau ini juga menawarkan kesempatan untuk menikmati modernitas (hotel bintang lima berlimpah). Air terjun, gunung berapi, taman nasional yang dilindungi, dan pantai berpasir putih bisa menjadi tempat pelarian wisatawan dari keramaian.

Taman Nasional (TN) di Pulau Jawa yang dilindungi, yaitu TN Ujung Kulon, TN Kepulauan Seribu, TN Gunung Halimun Salak, TN Gunung Gede Pangrango, TN Karimunjawa, TN Bromo Tengger Semeru, TN Meru Betiri, TN Baluran, TN Alas Purwo, TN Gunung Merapi, TN Gunung Merbabu, dan TN Gunung Ciremai.

Peninggalan kebudayaan kuno berupa Situs Megalitikum Gunung Padang, Candi di Jawa Barat, Candi di Jawa Tengah, Candi di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Candi di Jawa Timur.

Four Seasons Resort Bali di Sayan (https://www.travelandleisure.com)

Hotel Four Seasons Resort Bali di Sayan, saat merayakan ulang tahun ke-20, dengan 60 kamar di Lembah Sungai Ayung ini, dapat dicapai melalui jembatan gantung yang melayang di atas pohon kelapa dan sawah. Masing-masing vila tamu di tepi sungai memiliki ruang meditasi dan kolam lily di atap, serta ruang tamu dan kolam renang terbuka. Rasa tenang layaknya lokasi resor dekat Ubud, jantung spiritual Bali.

Dalam 100 Top Hotel di Dunia, terdapat hotel papan atas di Indonesia yaitu:

  1. Four Seasons Resort Bali at Sayan, urutan nomer 1, nilai: 98,22, informasi: fourseasons/sayan
  2. The Mulia, Bali, urutan nomer 6, nilai: 97,81, informasi: themulia/mulia-bali
  3. Nihi Sumba Island, urutan 9, nilai: 97,06, informasi: nihi
  4. Alila Manggis, Bali, urutan 93, nilai: 94,39, informasi: alilahotels/manggis

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.