Lima Agenda Wisata di Bogor Selama Bulan Agustus 2018

Karnaval Hari Jadi Kota Bogor (https://bogor.net)

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, telah menyiapkan lima agenda besar yang dapat menjadi atraksi wisata bagi masyarakat serta turis sepanjang bulan Agustus 2018 dan Asian Games berlangsung.

“Seluruh agenda wisata ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 yang sempat tertunda di bukan Juni,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, di Bogor, seperti yang dikutip dari Antara pada Rabu (18/7).

Festival Merah Putih (FMP) digelar untuk ketiga kalinya dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Rangkaiannya dimulai dari awal Agustus dengan memasang 17.845 bendera di sepanjang jalan protokol selama sebulan.

Ribuan warga Bogor bersama Wali Kota Bogor Bima Arya ikut mengarak bendera merah putih raksasa keliling Kota Bogor, merupakan bagian dari Festival Merah Putih (FMP) 2017 lalu (https://www.radarbogor.id)

Selanjutnya bakal ada arak-arakan bendera merah putih raksasa berukuran 5 x 100 meter dari Balaikota menuju Lapangan Pusdikzi pada 5 Agustus.

Lalu ada pembukaan upacara FMP di Kebun Raya Bogor rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Agustus 2018.

Sehari setelahnya digelar pesta rakyat, atau Helaran, berupa pawai seni dan budaya yang dipusatkan di Jalan Sudirman sampai Taman Kencana pada tanggal 12 Agustus 2018.

Helaran melibatkan sekitar 5.000 peserta baik pengisi acara maupun peserta pawai seni budayanya.

Pesta rakyat atau Helaran (https://news.bbmessaging.com)

Selain FMP, kemeriahan lain yang akan digelar yakni Pawai Obor Asian Games 2018 yang akan melintasi Kota Bogor pada tanggal 14 Agustus.

Pawai Obor Asian Games ke-18 sendiri berbarengan dengan peringatan Hari Pramuka Nasional Tahun 2018 yang jatuh pada 14 Agustus dan akan dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bogor.

Dua hari setelahnya, tepatnya pada 17 Agustus 2018, Bogor ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di akhir bulan Agustus, dari tanggal 27 sampai 31 Agustus, akan dilaksanakan kegiatan Istana untuk Rakyat (Istura) atau ‘Istana Open’ yakni program kunjungan ke Istana Bogor gratis bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan kunjungan ke museum se-Bogor secara gratis, yakni Museum Perjoengan, PETA, Museum Alam Nusantara, dan Museum Tanah.

Sumber: CNN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.