Jakarta Modest Fashion Week 2018, Pertama di Jakarta Bertaraf Internasional

Acara press conference di Cocowork, Plaza Kuningan Jakarta Selatan (https://www.vemale.com)

Mimpi Indonesia untuk menjadi kiblat hijab fashion dunia semakin terlihat nyata. Salah satu langkah besarnya adalah penyelenggaraan Jakarta Modest Fashion Week 2018 yang akan dihadiri oleh sekitar 21 negara.

Acara ini diselenggarakan oleh Think Fashion, Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global. Sebelumnya Franka telah mengadakan acara serupa di London, Dubai, Istanbul. Tahun ini pertama kalinya acara Modest Fashion Week berkelas internasional itu diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

“Acara ini jadi ajang untuk mengenalkan diri. Mimpi Indonesia untuk jadi kiblat fashion dunia tidak harus menunggu tahun 2020, tapi sekarang,” tutur Franka Soeria pada acara press conference di Cocowork, Plaza Kuningan Jakarta Selatan hari Rabu (18/08/2018).

Jakarta Modest Fashion Week 2018 akan digelar empat hari yaitu 26-29 Juli 3018 di Gandaria City Jakarta Selatan. Beberapa negara yang akan menunjukkan karyanya adalah Singapura, Jepang, Rusia, Turki, dan masih banyak lagi.

Tak hanya desainer mancanegara yang akan eksis, media dan buyers dari Eropa, Amerika, hingga Afrika akan hadir di acara ini. Akan ada talkshow dan panel khusus membicarakan beragam isu perkembangan modest fashion seperti cara menggaet buyers internasional hingga tantangan dalam proses produksi.

Co-founder Think Fashion, Ozlem Sahin yang berasal dari Turki mengaku Indonesia begitu potensial. Para desainer busana muslim di Indonesia memiliki desain otentik dan ciri khas. Sudah sepantasnya kekayaan kreatifitas ini dikenalkan kepada dunia.

“Para desainer Indonesia memiliki ciri khas fashion masing-masing. Mereka pun selalu menyajikan karya yang berbeda di setiap fashion week. Namun, kemajuan modest fashion-nya belum populer maksimal di dunia internasional,” tutur Ozlem Sahin.

Franka sendiri menilai hal yang membedakan Indonesia dengan Dubai, London, maupun Turki adalah kreatifitasnya.

“Dubai kan terkenal dengan bling-blingnya. Bangunannya tinggi, megah. Nah, Indonesia meskipun nggak serapi Dubai dan mungkin lebih macet, tapi lihat deh kreatifitasnya. Beragam inovasi ada, khususnya di bidang modest fashion. Semua yang kamu cari tentang modest fashion ada di Indonesia. Agensi model muslim ada, start up modest juga keren-keren,” ungkap Franka.

Desainer Indonesia yang akan tampil di acara ini adalah Dian Pelangi, Restu Anggraini, Irna Mutiara, Khanaan Shamlan, dan beberapa desainer baru. Adapun modest brand yang akan tampil dari luar meliputi Araida dari Rusia, Zeina Ali dari Jordan, Zuhre Pardesu dari Turki, dan masih banyak lagi.

Franka berharap Indonesia tidak mengecewakan tamu yang datang dari berbagai negara. Ini adalah momen yang tepat untuk mengenalkan potensi besar modest fashion yang dimiliki Tanah Air.

Sumber: wolipop.detik.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.