Hari Kedua, Jakarta Modest Fashion Week 2018

Pada hari kedua (27/718), ada enam desainer Indonesia dan mancanegara yang tampil, yaitu L Tru x Fenita Indonesia, Yours Truly Canada, Sayee Korea, Divinity Collection, S by Saman, dan 2 Madison Avanue. Desainer lndonesia, Maggie Hutauruk, dengan brand 2Madison membawa 26 koleksi berunsur etnik dari Badui dan Makassar.

S by Samar and Anseel UAE

Karya S by Samar and Anseel UAE

Menghadirkan koleksi yang didominasi oleh outer panjang bergaya khas perempuan Timur Tengah dalam berbagai warna, mulai dari merah muda, biru, hingga merah hati. Lambaian kain yang ringan dan lembut dari karya bertajuk Desert Gipsy ini seakan mewakili bukit-bukit pasir di Dubai yang eksotis.

Karya S by Samar and Anseel UAE (https://nakita.grid.id)

Divinity Collection Australia

Karya Divinity Collection Australia

Karya bertema glamorous ini didominasi oleh gaun panjang bercorak bunga-bunga dengan potongan feminin. Pada beberapa koleksinya terlihat potongan ruffle yang juga diaplikasikan dengan baik dan mampu menghadirkan kesan elegan.

L Tru X Fenita Arie Indonesia

Karya L Tru X Fenita Arie Indonesia

Berfokus pada busana muslim ini menghadirkan karya kolaborasi spesial bersama presenter ternama, Fenita Arie. Penampilan Fenita Arie yang cenderung effortless sangat cocok dengan DNA dari L. Tru yang kerap menghadirkan koleksi-koleksi yang simple. Pada gelaran JMFW ini, L. Tru x Fenita Arie menampilkan karya ready-to-wear dengan desain simple yang memberikan kesan effortless namun tetap chic. Paduan warna-warna dasar seperti abu-abu, hitam, putih, dan coklat menjadi pilihan pada koleksi spesial antara L. Tru dan Fenita Arie.

Yours Truly Canada

Karya Yours Truly Canada

Mengadopsi konsep ‘Jigsaw’ dengan tema puzzle, koleksi dari Yours Truly ini didesain khusus untuk para remaja yang ingin tampil sopan namun tetap fun. Potongan-potongan berani dengan paduan warna-warna cerah mendominasi karya Yours Truly. Untuk memberikan kesan tampilan remaja yang energetik dan menyenangkan, para model yang berjalan di catwalk mengenakan bando pom-pom dan membawa mini bag yang lucu dan menarik.

Sayee Korea

Karya Sayee

Terinspirasi dari pakaian tradisional Hanbok Korea dipadu dengan gaya modern, menampilkan koleksi dengan potongan loose, bergaya minimalis, dan atraktif. Warna-warna natural menjadi fokus utama pada koleksi-koleksi Sayee.

Karya Sayee

2Madison Avenue Indonesia

Karya 2Madison Avenue Indonesia (https://www.liputan6.com)

Para model memakai atribut yang menarik, mulai dari mengenakan headpiece yang unik, membawa panahan bak ksatria perempuan, hingga membawa lampion-lampion kaca yang magical. Karya bertajuk Secret Strength ini berhasil memberikan sentuhan empowering di atas runway.

Karya 2Madison Avenue Indonesia (https://lifestyle.okezone.com)

Sumber: kumparan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.