Bikin Liburan Anak Makin Seru dengan Nonton Film Kulari ke Pantai

Sudah lama rasanya anak-anak Indonesia tak disuguhi dengan film layar lebar anak Indonesia. Nah, di tahun 2018 ini, Miles Films kembali menghadirkan film anak-anak dan keluarga yang berjudul Kulari Ke Pantai. Miles Films dulu pernah memproduksi film anak yang legendaris seperti Petualangan Sherina (Riri Riza, 2000) dan Laskar Pelangi (Riri Riza, 2008).

Film ini berformat film perjalanan yang menghibur, seru, dan lucu untuk anak-anak dan keluarga. Film ini menghadirkan nilai-nilai positif  tentang toleransi,  persahabatan,  keluarga, menghargai Bahasa Indonesia, merayakan keberagaman, mencintai  kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza kali ini mendapuk dua pemain cilik baru yang sangat bertalenta, yaitu Maisha Kanna yang berperan sebagai SAM dan Lil’li  Latisha yang berperan sebagai HAPPY. Para aktor dan aktris papan atas seperti Marsha Timothy (UCI), Ibnu Jamil (IRFAN), Lukman Sardi (ARYA), Karina Suwandi (KIRANA), juga deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, dan figur yang cukup dikenal di media sosial seperti Ligwina Hananto dan Suku_Dani memainkan berbagai karakter yang unik dan lucu yang ditemui Sam dan Happy dalam perjalanan. Skenario fim ini digarap oleh nama-nama yang sudah tak asing di dunia film yakni Mira Lesmana, Gina S. Noer, Riri Riza, dan Arie Kriting.

Filmnya berkisah tentang dua sepupu, Sam dan Happy yang sangat berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci  dengan harapan ia bisa  mengenal dan menghargai  sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan. Film perjalanan darat dengan mobil dari Jakarta sampai Banyuwangi menjadi pilihan untuk bertutur tentang berbagai kisah, baik problema maupun pengalaman Sam, Happy, dan Uci.

“Dua  orang yang berbeda karakter stuck di  perjalanan menempuh 1.000 kilometer lebih.

Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak mau, komunikasi dan kompromi akan  terjadi. And it’s fun karena akan melakukan  perhentian-perhentian di beberapa lokasi. Film ini dikemas dalam komedi drama,” jelas Mira Lesmana.

“Film ini juga memperlihatkan betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia. Kita tidak boleh berhenti untuk memperkenalkan keragaman kepada anak-anak Indonesia,” imbuh Riri Riza.

Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 28 Juni 2018. Yuk, ajak anak-anak untuk menyaksikan petualangan yang seru ini agar liburan makin berkesan ya Sobat.

Sumber: Vemale

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.