Tempat Pentas Seni Budaya di Kota Sukabumi Jawa Barat

Kota Sukabumi merupakan salah-satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat. Sukabumi berasal dari bahasa Sunda, yaitu Suka-Bumen, yang bermakna bahwa pada kawasan yang memiliki udara sejuk dan nyaman ini membuat orang-orang suka bumen-bumen atau menetap.

GOR Cisaat Sukabumi

Gedung Olah Raga Cisaat (http://jabar.pojoksatu.id)

Gedung Olah Raga Cisaat terletak di Jl. Cikiray Kidul, Sukamanah, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat 43152.

Tempat berlangsungnya Event Gebyar Festival Nusantara & Fashion Show 2018 dibesut oleh Sukabumi Creative Forum (SCF) pada tanggal 17-18 Maret 2018, menjadi promosi pariwisata Kota sukabumi, sejumlah keseruan dihadirkan. Ada Festival Kuliner, Festival Fashion Show, Lomba Memasak, Jalan Santai, Seni dan Budaya. Melengkapinya ada Talk Show serta demo masak dengan menampilkan juru masak nasional, Chef Galih.

Gedung Kesenian Kota Sukabumi

Gedung Kesenian Sukabumi (https://www.youtube.com)

Gedung Kesenian terletak di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, keberadaan gedung tersebut bisa menjadi wadah menampung kreativitas masyarakat Kota Sukabumi dalam berbagai bidang.

Gedung Kesenian Sukabumi (https://www.youtube.com)

Lingkung Seni Rama Shinta Etnik

Lingkung Seni Rama Shinta Etnik

Terletak di Jalan Veteran, Gang Sriwidari 1, Kota Sukabumi. Risti Amaliya atau karib dipanggil Cicit dengan suaminya, Yadi Janwari.

Bidang seni yang digarap berupa tarian Rama Shinta yang menjadi sentral pagelaran, tetapi juga Ki Lengser lengkap dengan Ambunya dalam prosesi Mapag Panganten.

Sanggar Seni Tri Karsa

Terletak di Jl. Bhayangkara, Gg. Beringin, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Bidang seni yang digarap berupa Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Teater, Seni Calung, Seni Reog dll.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.