Desa Wisata Namu Konawe Selatan Sulawesi Tenggara

Suasana Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Desa Wisata Namu terletak di Desa Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Kondisi alam di Desa Wisata Namu merupakan pantai dengan pasir putih dan pepohonan yang rindang. Rumah penduduk sederhana, ramah menyapa tamu, hingga anda bisa berbaur dengan mereka.

Potensi Alam dan Budaya

Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Desa Wisata Namu sering disebut Desa Wisata Namu Bay, mempunyai tujuh pantai yaitu, pantai Oloa, Pantai Wiawia, Pantai Namu, Pantai Pasir Panjang, dan pantai Dusun Empat, juga dekat dengan Hutan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, Air Terjun Pitu Ndengga dan Danau. Semakin lengkap dengan wisata budaya yang menarik seperti tradisi adat istiadat, kuliner yang unik, disebut Kabuto dan kerajinan lokal.

Kegiatan

Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Desa wisata Namu memiliki surga bawah laut dengan terumbu karang yang baik untuk diving, Snorkeling, berenang dan memancing. Segera persiapkan peralatan snorkeling anda, atau dapat juga menyewa di Desa Wisata ini.

Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Selain bermain dengan laut, anda dapat jalan-jalan sepanjang pantai sambil mendengarkan deburan ombak bagai musik simphoni yang indah, juga anda dapat mengunjungi Air Terjun Pitu Ndengga, berjarak sekitar 1 km dari bukit perkampungan Desa Wisata Namu.

Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Ketinggian air terjun ini adalah 10 meter dengan pemandangan bebatuan. Begitu Anda menikmati bermain di air terjun Pitu Ndengga ini, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menjelajahi Hutan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa. Ini memberi Anda kesempatan untuk hiking juga. Selain itu, banyak jenis hewan dan tumbuhan yang beragam dan manarik terlihat di sana.

Aksesibilitas

Akses ke Desa Wisata Namu (https://www.jelajahsultra.com)

Ada dua alternatif ke Desa Wisata Namu, anda bisa memilih sesuai kemampuan fisik dan management waktu yang efisien, yaitu:

  1. Jalur darat, dari kendari anda bisa menuju langsung ke pelabuhan Amolengo yang berada di Desa Amelenga Langga Pulu, Kecamatan Kolono Timur dengan jarak tempuh 93 km selama 2 Jam, dilanjutkan ke desa wisata namu menggunakan kapal nelayan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.
  2. Jalur laut, dari kendari anda bisa langsung ke pelabuhan rakyat yang berada di Kota lama, disana anda bisa tanyakan kapal yang menuju jalur Laonti. waktu perjalanan selama 4 jam dengan jarak 70 km.

Inap Desa (homestay)

Inap Desa di Desa Wisata Namu (https://www.facebook.com)

Di Desa Wisata Namu tersedia inap desa berupa rumah-rumah penduduk sebanyak 14 rumah, setiap rumah dengan kapasitas 4 orang

Informasi lebih lanjut hubungi

Desa Wisata Namu
Desa Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara
FB: https://id-id.facebook.com/DESA-Wisata-NAMU-1782015052072780/
Kontak: +62852 4269 8752 (Fior Yasrin)

One thought on “Desa Wisata Namu Konawe Selatan Sulawesi Tenggara

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.