Tip Memilih dan Mengenakan Gelang Kaki

Tip Memilih dan Mengenakan Gelang Kaki

Feb 13, 2018 0 By admin
Gelang kaki merupakan salah satu aksesoris perhiasan yang membuat penampilan wanita menjadi lebih manis dan feminin. Itulah sebabnya, banyak wanita yang tertarik untuk menggunakan gelang kaki sebagai pelengkap dari penampilannya. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggunakannya?

Gelang kaki klasik (https://pashminahijau.blogspot.co.id)

Anda bisa memilih dan mengenakannya dengan tepat, gelang kaki bisa menjadi aksesoris yang mampu menunjang penampilan sama seperti perhiasan lainnya. Tak hanya soal pemilihan desain saja lho yang perlu Anda perhatikan, beberapa hal lainnya juga patut untuk Anda ketahui sebelum memilih dan mengenakan gelang kaki. Apa saja?

  1. Pilih gelang kaki yang pas (tidak terlalu ketat atau terlalu longgar) dengan ukuran kaki Anda.
  2. Pilih gelang kaki yang memiliki desain klasik atau tak mudah terkikis oleh tren, sehingga Anda bisa terus menggunakannya.
  3. Pastikan betis dan pergelangan kaki Anda selalu dalam keadaan bersih, saat mengenakan gelang kaki. Sebab, betis dan pergelangan kaki Anda akan menjadi pusat perhatian orang lain ketika Anda mengenakan gelang kaki.
  4. Oleskan lotion pada bagian kaki terutama betis dan pergelangan kaki Anda, sehingga kulit Anda tetap lembab, terlihat bersinar dan tak terlihat kering.
  5. Pilihlah gelang kaki dengan desain menarik, seperti dilengkapi dengan aksen bunga atau yang memiliki ukuran kecil atau sedang. Perpaduan warna seperti rose gold, yellow gold dan white gold juga bisa jadi pilihan yang tepat.
  6. Jika ingin mengenakan kaus kaki, pilihlah kaus kaki pendek yang tidak mencapai pergelangan kaki, sehingga gelang kaki Anda tetap terlihat.
  7. Kenakan pakaian yang memperlihatkan pergelangan kaki Anda. Hindari celana atau rok yang terlalu panjang, karena akan membuat gelang kaki Anda tak terlihat.
  8. Pastikan gelang kaki yang Anda akan kenakan, tahan lama dan tidak berkarat. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih gelang kaki yang terbuat dari emas atau pun perak.
  9. Jangan lupa pilih alas kaki yang tepat. Sama halnya dengan memilih pakaian, Anda juga perlu memilih alas kaki yang mampu memperlihatkan gelang kaki Anda.
  10. Perhatikan kebersihan gelang kaki yang Anda miliki. Tak hanya kaki Anda yang perlu dijaga agar tetap bersih, gelang kaki juga perlu untuk dijaga. Oleh sebab itu, selalu bersihkan gelang kaki sebelum Anda menyimpannya.

Sumber: orori