Tempat Pentas Seni Budaya di Kediri Jawa Timur

Kabupaten Kediri dikenal sebagai daerah yang kaya akan obyek wisata dengan daya tarik wisata yang sangat alami dan seni budayanya. Di sana pula pernah berdiri sebuah kerajaan yang mempunyai nilai sejarah yang selalu dikenang oleh bangsa Indonesia umumnya dan Jatim khususnya. Dan kalau ada wisatawan yang berkunjung di kabupaten tersebut, mereka tidak lupa membeli oleh-oleh khas daerah itu yakni “Tahu Kediri”.

Gedung Nasional Indonesia (GNI)

Gedung Nasional Indonesia (https://mapio.net)

Terletak di Jl. Mayjend Sungkono No. 28, Kediri, Jawa Timur. Gedung ini sering digunakan berbagai kegiatan, seperti pameran buku murah, Pekan Seni Tradisional Teater, Fashion Show, dan lain sebagainya.

Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud

Gedung Teater Dan Museum Gunung Kelud (https://indonesia360derajat.wordpress.com)

Gedung ini terletak di Sugihwaras, Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291. Teater ini menyediakan banyak film dokumenter yang mengisahkan dua sisi Gunung Kelud, keindahan dan kedahsyatan letusannya.

Monumen Simpang Lima Gumul (Monumen SLG)

Monumen Simpang Lima Gumul atau Monumen SLG (https://id.wikipedia.org)

Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Perancis. SLG mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008, yang digagas oleh Bupati Kediri saat itu, Sutrisno.

Sebagai tempat Pemerintah Kabupaten Kediri juga menggelar pameran pariwisata, budaya serta UMKM.

Gedung eks Kediaman Kolonel Suratman

Terletak di Jl. KDP Slamet No. 41, samping Gereja Merah Bundaran Sekartaji, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat menampilkan karya-karya perupa muda dan pentas seni pertunjukan ini, akan menjadi nuansa baru dan memberi warna bagi Kediri dalam hal berkesenian dan berekspresi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.