Tempat Pentas Seni Budaya di Boyolali Jawa Tengah

Boyolali punya julukan, New Zealand Van Java atau Selandia Baru dari Jawa. Keduanya sama-sama menjadi produsen susu. Jika New Zealand dikenal sebagai negara produsen susu dan daging sapi, begitupula dengan Boyolali yang merupakan daerah produsen susu terbesar di Pulau Jawa, menjadikan Boyolali juga disebut sebagai Kota Susu. Bukan hanya sebagai daerah produsen susu, Boyolali juga menjadi salah satu pemasok daging sapi lokal di Jawa. Di Kecamatan Ampel banyak ditemui pemotongan hewan serta pusat produsen berbagai macam abon sapi. Boyolali juga memiliki identitas berupa fauna yaitu sapi lokal dan flora yang disebut Mawar Pager.

Balai Sidang Mahesa

Balai Sidang Wahesa (https://www.pictame.com)

Gedung Serbaguna Balai Sidang Wahesa yang terletak di Jalan Kates Ngebong Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57311.

Balai Sidang Wahesa (https://deskgram.org)

Balai Sidang Mahesa itu tidak hanya difungsikan sebagai gedung pertemuan saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, baik pameran dagang, kesenian, maupun event-event olahraga, dapat menampung 2.000 hingga 3.000 orang.

Boyolali Fashion Show di Balai Sidang Wahesa (https://www.boyolali.go.id)

Bangunan gedung megah Mahesa tersebut menempati tanah seluas sekitar 3.846,5 meter² dan tersedia lahan yang parkir yang memadai.

Gelanggang Anuraga Boyolali

Gelanggang Anuraga (https://www.boyolali.go.id)

Gelanggang Anuraga terletak di gedung dibangun di bekas Kantor Kelurahan Siswodipuran, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57311.

Adapun desain gedung mengadopsi keberadaan Gunung Merapi- Merbabu di wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Hal ini diwujudkan melalui bentuk atap dari kain terpal tebal. Gedung ini bisa dimanfaatkan untuk pembinaan kesenian di seluruh wilayah Boyolali. Sekaligus menjadi wadah bagi para seniman untuk berlatih dan berkiprah unjuk kebolehan di depan masyarakat. Pembangunan gedung kesenian tersebut sudah lama diimpikan oleh para seniman di Boyolali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.