SkyLodge Bale Swarga Tertinggi di Dunia

Skylodge Pajajaran Anyar (https://merahputih.com)

Skylodge alias Hotel Gantung ini terletak di Gunung Parang Tower 3, Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Propinsi Jawa Barat, dengan ketinggian 400-900 meter di atas permukaan tanah, lebih tinggi dari Skylodge di Peru dengan ketinggian 122 meter.

Baca juga: Gunung Parang, Panjat Tebing Tertinggi Kedua di Asia

Hotel yang akan diberi nama Pajajaran Anyar itu mulai digagas sejak akhir tahun 2014. Digagas oleh masyarakat penggiat panjat tebing sekaligus operator via ferrata, Badega Gunung Parang, dan tentunya Bupati Purwakarta.

Skylodge Pajajaran Anyar (https://travel.kompas.com)

“Ide awalnya adalah kita ingin ada hunian atau penginapan di dinding Gunung Parang, dan setelah melihat dan mengkajinya ternyata ada contoh di Peru, maka kita ambil ide seperti di Peru dengan beberapa perbaikan desain,” ujar Dhani Daelami selaku penggagas operator Badega Gunung Parang dikutip dari KompasTravel.

Baca juga: Kampung Wisata dan Petualangan Badega Gunung Parang

Dhani mengatakan nantinya akan ada 11 ruangan yang dibangun menggantung di sisi tebing Tower 3 Gunung Parang. Seluruhnya tersebar di rute via ferrata, dan beberapa titik yang eksotis di sana.

Skylodge Pajajaran Anyar (https://merahputih.com)

Sebelas skylodge itu pun memiliki ketinggian yang berbeda-beda, mulai 400 meter (terendah dan termurah), hingga di ketinggian 900 meter dengan harga kamar termahal.

Hotel berbentuk kapsul ini berukuran 2,5 x 6 meter – 8 meter, dengan kapasitas dua hingga lima orang. Namun, pengelola merekomendasikannya hanya sampai empat orang dewasa.

Spread the love

Leave a Reply