Tempat Pentas Seni Budaya di Banyumas Jawa Tengah

Banyumas merupakan wilayah dari dulu hingga kini masih dikenal dan digunakan sebagai nama suatu daerah di bagian barat daya wilayah pulau Jawa bagian tengah. Kekayaan bumi yang dimiliki Kabupaten Banyumas sangat potensial. Dari sektor pertanian hingga sektor wisata semua ada di sini. Sudah terbayang bagaimana indahnya kabupaten ini karena berada di lereng Gunung Slamet dengan sejuta kecantikan alamnya. Suhu udara di Banyumas juga pastinya sejuk karena terletak di pegunungan.

Alun-Alun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto (https://www.kompasiana.com)

Di Alun-alun ini banyak digelar seperti seni budaya, musik dangdut, orkes melayu, hiburan bernada Islami, pengajian Islam sampai pagelaran wayang kulit.

Taman Kota Andhang Pangrenan Purwakerta

Taman Kota Andhang Pangrenan (https://banyumasnews.com)

Nama Andhang Pangrenan sendiri memiliki sebuah arti, kata Andhang berarti tempat dan Pangrenan memiliki arti hati yang riang atau senang. Jadi Andhang Pangrenan berarti tempat untuk bersenang-senang.

Taman Kota Andhang Pangrenan (https://mastourdev.blogspot.co.id)

Merupakan Taman kota untuk rekreasi alternatif selain alun-alun Purwokerto, bekas terminal bus Purwokerto, terminal bus Purwokerto dipindahkan ke Teluk.

Taman Kota Andhang Pangrenan (https://banyumasnews.com)

Di Andhang Pangrenan juga sering diadakan kegiatan hiburan seperti pentas seni, pentas kebudayaan, pameran-pameran, dan lomba-lomba tingkat kota atau kabupaten.

Sanggar Seni Budaya Tetuko

Sanggar Seni Budaya Tetuko (https://www.kompasiana.com)

Merupakan organisasi yang bergerak dibidang seni dan budaya tradisional, yaitu seni tari, pedalangan atau theater dan musik atau karawitan.

Sanggar Seni Budaya Tetuko, berada di wilayah kecamatan kembaran yang terdiri dari 16 (Enam Belas) Desa Pliken, Desa Ledug, Desa Bojongsari, Desa Kembaran Desa Karangsari, Desa Karangsoka, Desa Dukuhwaluh, Desa Tambaksari, Desa Bantarwuni, Desa Purwodadi, Desa Linggasari, Desa Karangtengah, Desa Kramat, Desa Purbadana, Desa Sambeng Wetan, Desa Sambeng Kulon Kabupaten Banyumas.

Sanggar Seni Budaya Tetuko
Jl. Sumardi RT2/RW9, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas
Telp.: +62 856 4743 2002, +62 815 4275 8649

Lapangan Indoor Futsal GOR Satria Purwokerto (*)

Lapangan Indoor Futsal GOR Satria (https://stagepurwokerto.blogspot.co.id)

Terletak di jalan Sugiri, Purwokerto, merupakan tempat  penyelenggaraan acara event musik  jazz, rock, reggae, Indie maupun tarian modern.

Bukit Bintang, Baturraden (*)

Di Bukit Bintang acara BaturraJazz 2015 (https://stagepurwokerto.blogspot.co.id)

Merupakan tempat berbentuk amphiteater di  Terminal Atas, Baturraden, Purwokerto; sebelah Hotel Pondok Selamet. Tempat yang cocok untuk menikmati bintang-gemintang dengan iringan musik jazz.

Bukit Bintang (https://banyumas.org)

Cheers Cafe (*)

Cheers Cafe (https://rahargian21.wordpress.com)

Terletak di jl. Dr. Angka, satu kawasan dengan hotel Dinasty Purwokerto, club malam yang meramaikan gemerlap kota Purwokerto.

Kedai Telapak

Acara Pojok Akustik di Kedai Telapak (https://stagepurwokerto.blogspot.co.id)

Acara Pojok Akustik di Kedai Telapak, merupakan acara ini ditujukan sebagai perekat komunitas musik di Purwokerto, sekaligus mewadahi komunitas musik dan band–band di Purwokerto dimana penikmat dan pelaku seni musik berkumpul dalam satu tempat.

Acara Pojok Akustik di Kedai Telapak (https://stagepurwokerto.blogspot.co.id)

Acara ini akan diadakan rutin setiap hari senin di Kedai telapak dengan pengisi acara yang berbeda–beda dari berbagai komunitas musik di Purwokerto di setiap minggunya.

Kedai Telapak
Jl.Raya Baturraden km 1 No.188 Pabuaran, Purwokerto 53124
Telp.: (62) 281 912 4188

(*) Tambahan

One thought on “Tempat Pentas Seni Budaya di Banyumas Jawa Tengah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.