5 Kesalahan Makeup yang Buat Anda Tampak Semakin Tua

Mungkin Anda juga merupakan seseorang yang melakukan berbagai hal berdasarkan kebiasaan, salah satunya adalah makeup. Faktanya, kulit memiliki masa berlakunya sendiri.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (25/7/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan makeup yang justru dapat membuat Anda tampak semakin tua. Penasaran?

1. Anda menggunakan jenis foundation yang salah
Formula foundation bubuk dan matte cenderung lebih tahan lama di wajah saat digunakan dan menonjolkan garis-garis halus. Sedangkan formula foundation cair lebih ringan dan memiliki cakupan yang lebih luas, membuat kulit tampak memiliki kilau alami.

2. Anda mengaplikasikan perona pipi di tempat yang salah
Sebagian besar orang mengaplikasikan perona pipi di bagian yang paling menonjol dari pipi, namun untuk mendapatkan kesan pipi yang lebih terangkat, baurkan juga di sepanjang tulang pipi. Gunakan warna, seperti pink, peach, atau berry untuk menghindari kulit terlihat semakin kusam.

3. Anda menggunakan eyeliner hitam yang sama
Selama bertahun-tahun sadarkah Anda telah menggunakan produk eyeliner yang sama dengan teknik yang berulang-ulang? Mengapa tidak mencoba gaya atau warna baru agar wajah terlihat lebih segar dan berbeda dengan trik makeup ini?

4. Anda terlalu banyak menggunakan maskara
Penggunaan maskara yang benar adalah dengan mengaplikasikan sedikit di bagian pinggirnya. Tidak perlu tebal, sedikit ikal akan membuat mata Anda lebih bercahaya.

5. Anda menggambar alis secara keseluruhan
Alis yang tebal dan terpahat sempurna mungkin telah menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir, namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan warna pensil alis yang warnanya lebih muda dari rambut Anda. Trik makeup menggambar alis adalah dengan menggunakan garis-garis ringan untuk mengisi bagian yang kosong.

Sumber: Liputan 6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

4 Tren Ini Siap Bawa Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Wed Jul 26 , 2017
Pada 2010, pemerintah Indonesia mencanangkan rencana menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim Asia di tahun 2018 dan tingkat dunia di tahun 2020. Sejak saat itu, nilai ekspor produk busana muslim menunjukkan kenaikan 8,15%, menurut data dari Kementerian Perdagangan. Ya, Modest wear memang tengah menjadi sorotan masyarakat dunia, khususnya Indonesia dengan […]