Wisata Belanja di Kabupaten Tangerang Banten

Kabupaten Tangerang, dulunya memiliki 26 Kecamatan, kemudian dengan pemekaran pada 27 Desember 2006, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyetujui terbentuknya Kota Tangerang Selatan. Calon kota otonom ini terdiri atas tujuh kecamatan, yakni, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara dan Setu. Hingga Sekarang Kabupaten Tangerang memiliki 19 Kecamatan, namun sampai saat ini Peta Kabupaten Tangerang masih memasukkan Kotamadya Tangerang Selatan didalamnya.

Sepatu Chosamon

 (https://www.bukalapak.com)

Outlet Sepatu Chosamon terletak di Jl Raya Serang Km 18, 1 Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terdiri dari sepatu sport, basket, bola, futsal, running dan casual.

Siti Chotimah, perempuan kelahiran Sragen 15 Juni 1969 ini mampu mandiri, dan menciptakan sepatu produk sendiri. Dengan menggunakan nama keluarga, yaitu ayah, ibu dan dirinya terciptalah sepatu produk asli Indonesia, Chosamon. Selama 22 tahun menjadi buruh di pabrik sepatu, sekarang menjadi pengusaha, dan produknya sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Rumah Batik Ado

Batik Ado (https://www.pictaram.com)

Perumahan Kota Tigaraksa Blok AF 22/6, Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang
Telp.: +6221 559 5181, +62812 1812 7991, +6221 599 5181, +62812 1812 7991
Kontak Person: Risky Cardo
FB: https://www.facebook.com/batikado

Pengrajin Tas Kulit

Tas wanita produk CV. Adiya Cipta Gemilang (https://koperasi.tangerangkab.go.id)

CV. Adiya Cipta Gemilang (pengrajin tas kulit) terletak di Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Icuk Asmara, pelaku UMKM dengan tekun memproduksi aneka tas, dompet wanita, acesoris dan sepatu dari bahan kulit reptil.

CV. Adiya Cipta Gemilang
Perum kemuning C2/2, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang
Mobile: +62812 8714 3639 (Bp. Icuk Asmara Darmawan)

Bayu Sugara           
Kampung Kecok RT 04/01, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang
Mobile: +62838 0780 7889
Produk: Dompet Kulit Reptil

Kube Family
Kampung Pabuaran, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang
Mobile: +62822 9893 3639 (Rizky Darmawan)
Produk: Tas Kulit Reptil

Budi Setiawan
Kampung Pabuaran, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang
Mobile: +62838 1393 4423
Produk: Kulit Reptil

Pengrajin Keset

Ening, pengrajin Keset di Kampung Buaran, Desa Jatimulya, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Pasar Modern Sipansa

Sinpasa (https://www.youtube.com)

Pasar ini terletak di Sentra Gading Serpong, Jl. Kelapa Gading Selatan, Blok K45, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, sebelah kanan dari Summarecon Mall Serpong (SMS).

Sinpasa (https://explore.summareconserpong.com)

Di dalam pasar yang mengusung kata modern ini semua tertata demikian rapi. Keteraturan Pasar Sinpasa mengundang banyak pembeli berbelanja beragam kebutuhan. Dengan pengaturan serta pengelompokan tiap jenis usaha mulai dari sayur, buah, daging, sembako, maupun kios-kios sandang, kebutuhan rumah tangga hingga perhiasan.

Supermal Karawaci

(https://palapanews.com)

Supermal Karawaci terletak di Jl. Boulevar Diponegoro No.105, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, masih memegang rekor pusat belanja terbesar di Tangerang dengan luas mencapai 140.000 meter persegi, dimana peritel seperti Matahari Department Store, Debenhams, Carefour, Hypermart, Foodmart Gourmet, tiga bioskop dengan level berbeda, serta peritel kuliner hadir di sini.

Summarecon Mall Serpong (SMS)

Summarecon Mall Serpong, biasa disingkat SMS terletak di Jl. Boulevard Gading Serpong, Sentra Gading Serpong, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Mall ini disebut-sebut sebagai lifestyle center. Kebutuhan seperti fashion, kuliner, dan hiburan tersedia di mall besar ini. Berbagai toko dan restoran lezat bisa Anda kunjungi saat datang ke Summarecon Mall Serpong. The Downtown Walk yang ada di area luar mall pun menjadi solusi untuk Anda berileksasi di akhir pekan dari segala penatnya kesibukan di hari kerja. Selain berbelanja dan berwisata kuliner, Anda bisa menikmati live music yang tersedia di panggung The Downtown Walk setiap harinya. Summarecon pun kerap membuat agenda menarik seperti konser musik, festival makanan, dan masih banyak lagi.

Follow me!

One thought on “Wisata Belanja di Kabupaten Tangerang Banten

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.