5 Tips Mencoba Teknologi Baru di Dunia Traveling

1ff75763-e131-4118-a7a1-a020f49f9a48_169 Ilustrasi wahana virtual reality (Thinkstock)

Teknologi yang mempermudah traveling semakin berkembang. Agar tidak kagok dengan teknologi baru di dunia traveling, simak dulu tips berikut.

Dunia traveling ke depannya akan semakin serba canggih. Berbagai inovasi benda yang mengusung kemudahan traveler bakalan terus bermunculan. Baik itu berupa ransel, aplikasi, maupun desain kabin pesawat membuat traveler nyaman.

Supaya lebih maksimal menggunakan teknologi baru, ada sejumlah tips yang bisa disimak. Disusun detikTravel, Kamis (13/10/2016), berikut 5 tips mencoba teknologi baru di dunia traveling:

1. Rajin menabung

Benda-benda inovasi baru tak jarang dijual dengan harga mahal. Misalnya saja jaket multifungsi yang biayanya bisa 3 kali lipat jaket biasa. Traveler yang ingin mencoba teknologi baru tentu harus mau berusaha rajin menabung.

Mulailah sisihkan uang bulanan. Selain itu, mungkin bisa lebih mengirit jalan-jalan dengan pergi ke destinasi yang lokasinya dekat dari rumah dan harga tiket masuknya terjangkau. Kumpulkan uang yang banyak ya!

2. Update informasi perkembangan inovasi traveling

Di sela waktu bekerja yang sibuk, sempatkan untuk sesekali membaca informasi terkini mengenai inovasi traveling. Kamu pun tak akan ketinggalan update mengenai hal-hal baru yang menarik perhatian sesama traveler.

Selain itu, traveling kamu juga bisa jadi lebih mudah. Misalnya saja kamu memiliki e-paspor tapi kurang update dengan informasi kemudahan untuk pemilik dokumen berharga itu seperti bisa menggunakan fasilitas autogate dan traveling ke Jepang tanpa visa. Tentu sayang sekali.

Begitu pula dengan gadget yang setiap tahunnya pasti ada seri terbaru. Kamu bisa rajin mencari informasi kapan gadget yang kamu impikan mulai dijual di Tanah Air serta berapa harganya. Rajin-rajin update informasi inovasi traveling misalnya lewat situs kesayangan kamu, detikTravel.

3. Jangan norak

Saat melihat ada barang baru yang keren, seperti koper yang bisa jadi skuter atau kabin pesawat super mewah nan canggih, sikapnya ya santai saja. Jangan berlebihan karena mungkin bisa merusak barang.

Jika sedang traveling naik kereta yang keren, traveler sebaiknya juga jangan mengaguminya dengan berlebihan. Jangan terlalu berisik berkomentar karena bisa mengganggu ketenangan penumpang lain.

4. Jangan disalahgunakan

Semakin canggih teknologi, semakin mudah pula untuk melakukan berbagai hal. Berbagai inovasi dalam dunia traveling harus digunakan sebagaimana fungsinya untuk mempermudah traveler.

Tapi memang, bukan tidak mungkin juga digunakan untuk hal-hal negatif. Misalnya tas inovasi baru yang malah dipakai menyimpan barang ilegal. Hindari hal-hal seperti itu agar traveling tetap lancar dan aman.

5. Pelajari fungsinya dengan benar

Kalau sudah membeli gadget ataupun ransel baru dengan teknologi canggih, pelajari dulu bagaimana cara menggunakannya. Jangan sampai kamu asal mengutak-atik dan malah rusak sebelum digunakan dengan maksimal.

Sumber: Travel.detik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.