2016 Pemerintah Bakal Operasikan Badan Otoritas Pariwisata

Gugusan Kepulauan Seribu DKI Jakarta (https://gpswisataindonesia.blogspot.com)

Pemerintah bakal mengoperasikan badan otoritas pariwisata tahun depan. Institusi tersebut ditargetkan menggenjot kunjungan 20 juta turis asing hingga lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan awal tahun depan sudah bisa ditandatangani oleh presiden,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Senin (28/12).

Badan otoritas juga nantinya bertanggung jawab mengembangkan sepuluh destinasi wisata Indonesia. Yakni, Danau Toba sebagai proyek percontohan, Kepulauan Seribu, Pantai Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo, Lombok Selatan, Mandalika, Flores, Labuhan Bajo dan Raja Ampat.

Pulau Bali (https://gpswisataindonesia.info)

“Pariwisata di Indonesia perlu dikembangkan, sehingga perlu membentuk Badan Otoritas Pariwisata,” katanya. “Destinasi wisata pengelolaannya harus satu dan terintegrasi.”

Badan Otoritas Pariwisata akan bertanggung jawab kepada Presiden dan Dewan Pengarah. Terdiri dari perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum.

Sumber: Merdeka

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.