Seniman 14 Negara Meriahkan Purwakarta World Festival

Purwakarta World Festival (https://www.wisatajabar.com)

Sekitar 1.000 budayawan dan seniman dari 14 negara memeriahkan Purwakarta World Festival di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Para budayawan serta seniman itu mempertunjukkan seni dan budaya dari negaranya masing-masing dalam Purwakarta World Festival.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan kegiatan Purwakarta World Festival merupakan puncak Hari Jadi Purwakarta ke-184 dan Kabupaten Purwakarta ke-47.

“Purwakarta World Festival ini dijamin meriah. Jadi acara ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat,” katanya di Purwakarta.

Dari 14 negara yang mengirimkan budayawan dan seniman di antaranya Italia, Meksiko, Turki, Mesir, Afrika Selatan, India, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Korea, Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia.

 Purwakarta World Festival (https://regional.kompas.com)

Ribuan budayawan dan seniman dari 14 negara itu menampilkan seni dan budaya dari negaranya masing-masing.

Kegiatan Purwakarta World Festival tersebut juga dimeriahkan pertunjukkan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk perwakilan dari dalam negeri di antaranya dari Madura, Maluku dan Bali. Bahkan Bali mengirimkan dua tim seni dan budaya dalam Purwakarta World Festival.

Jenis kesenian yang ditampilkan dalam kegiatan ini beragam. Dari Bali, mereka akan menampilkan sendratari tentang Kebangkitan Siliwangi.

Sedangkan dari Purwakarta sendiri akan menampilkan tarian Genye yang menggunakan lidi sebagai properti dalam tarian.

Sumber: AntaraNews

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.