10 Tips Berwisata dengan Mobil di Tengah Terik Matahari

Berwisata dengan mobil (Shutterstock)

Musim panas dan musim kemarau adalah saat yang tepat untuk berwisata, terutama menggunakan mobil. Anda dapat membawa bagasi sebanyak mungkin, mendapatkan cuaca yang hangat, dan menikmati matahari terbenam pada sore hari. Namun saat menikmati perjalanan wisata pada musim panas dan musim kemarau, kadang membuat lupa untuk tetap aktif dan makan secara sehat.

Untuk tetap sehat dalam perjalanan di tengah terik matahari, berikut 10 tips yang membuat perjalanan Anda lebih mudah dan tetap bugar menurut CEO and Founder of SweatGuru & Fit Approach, Jamie Walker, seperti dikutip dari The Huffington Post Travel.

Perencanaan ke depan

Agar terhindar dari stres yang tidak perlu, cobalah membuat perencanaan. Rencanakan rute, atur GPS (Global Positioning System), pemesanan kamar hotel, uang bensin, dan lain-lain sebelum masuk ke dalam mobil. Pastikan juga untuk mengemas barang-barang yang Anda butuhkan seperti pakaian, makanan, obat-obatan, barang elektronik, dan alat pengisi daya baterai.

Temukan restoran yang sehat

Sebelum pergi, lakukan riset untuk mengetahui tempat-tempat yang menyediakan pilihan-pilihan makanan sehat di sepanjang jalur yang dilewati. Namun, tetap fleksibel kemungkinan jika rencana berubah. Pilihlah ulasan makanan dari aplikasi yang terpercaya agar dapat menemukan tempat pemberhentian di sepanjang jalur yang dilewati.

Kemas makanan sehat

Dalam perjalanan, Anda tidak mungkin berhenti terus menerus untuk berhenti di restoran cepat saji yang ada di pinggir jalan. Bawalah makanan ringan yang tahan lama seperti cokelat batangan, buah-buahan kering, roti isi selai kacang, atau buah-buahan segar yang dapat tahan lama seperti apel dan pisang.

Air

Pastikan tubuh Anda mendapat asupan air yang cukup. Tidak hanya agar mencegah Anda dari dehidrasi, tetapi Anda akan lebih fokus. Sehingga perjalanan Anda akan nyaman dan menyenangkan.

Lindungi kulit dan mata

Ketika mengemudi hampir setiap hari dan berwisata di tengah paparan sinar matahari, tabir surya akan sangat membantu melindungi kulit. Gunakan juga kacamata untuk melindungi mata Anda.

Bawa perlengkapan olahraga

Jika Anda sering melakukan olahraga seperti yoga, jogging, atau olahraga lain, selalu ada cara untuk mengatasi hambatan yang ditemui dalam perjalanan. Bawalah perlengkapan olahraga seperti pakaian latiha, sepatu, matras yoga, dan alat-alat lain yang mudah dikemas.

Cukup tidur

Cukup Tidur (Shutterstock)

Saat bercengkerama dengan keluarga maupun teman, seringkali Anda akan tidur larut malam. Hal tersebut akan merugikan kesehatan Anda. Bukan hanya kelelahan karena mengemudi. Tidurlah lebih awal untuk dapat mengembalikan kebugaran tubuh Anda.

Nikmati perjalanan

Hal yang paling penting saat melakukan perjalanan panjang dengan mobil, nikmati waktu dengan cara berkumpul dengan keluarga, teman, dan bersenang-senang. Dengan begitu, kesenangan dan kebahagiaan akan berdampak baik dengan tubuh.

Sumber: Travel Kompas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

10 Tip Liburan Murah dengan Sepeda Motor

Tue Sep 1 , 2015
Liburan dengan Sepeda Motor (https://bersabda.com) Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan kegiatan traveling, salah satunya adalah dengan mengendarai motor. Cara yang satu ini dinilai cukup murah dibandingkan harus menyewa kendaraan dari agen travel. Selain itu dengan mengendarai motor Anda bisa bebas kemana pun tujuan yang disukai. Traveling dengan sepeda […]