Tips Asyik Backpackeran Untuk Para Jomblo

Banyak yang bilang kalau status single alias jomblo itu ngenes ? justru dengan status lajang yang jomblo itu akan memudahkan kamu melakukan banyak hal sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kesempatan luas bagi para jomblo adalah kebebasan untuk pergi kemana saja tanpa harus ada yang melarang ini itu. Yupe, melancong juga bisa menjadi pilihan yang menarik loh untuk para jomblo.

Kamu bisa saja pergi sendirian atau berduan atau juga berkelompok. Khusus kamu yang ingin pergi sendiri ada baiknya baca dulu tips nya disini supaya lebih happy (Tips Traveling Sendirian). Mau pergi dengan siapapun kamu yang penting adalah persiapannya. Toh nantinya kamu bakal menemui orang-orang ditempat wisata yang pastinya punya tujuan yang sama dengan kamu, dan siapa tau kita bisa kenal orang itu, siapa tau juga kalau kita ketemu jodoh kita ?

Namun yang perlu dipersiapkan menurut majalah Travelounge edisi Oktober 2014 bagi para jomblo adalah hal-hal berikut ini :

1. Tujuan Atau Destinasi

Sebaiknya buat perencanaan ke tempat mana yang akan kita pilih sebagai destinasi wisata yang akan kita kunjungi, lebih baik lagi jika menyesuaikan dengan minat kita, jika suka ke pantai maka carilah destinasi wisata pantai yang mudah kamu kunjungi, atau juga bisa memilih pegunungan bahkan destinasi wisata ke luar negeri pun bisa saja kamu pilih asal ada kesempatan dan dananya

(https://www.hipwee.com)

2. Akomodasi

Kebutuhan akomodasi harus diperhitungkan sebelumnya. Di hotel memang sangat enak dan menarik, namun sebisa mungkin menhindari hal tersebut, pilihlah tempat penginapan untuk para backpacker, selain hal ini bisa menghemat kondisi keungan kamu benefit lain juga bisa kamu dapatkan, karena biasanya di satu kamar untuk para backpacker di isi oleh beberapa orang dari luar maupun dalam negeri, ini artinya ada kesempatan bagus untuk saling berkenalan dengan orang baru, cinta pun bisa bersemi disini jika memang itu jodoh. 

3. Aktifitas

Sebisa mungkin untuk mencari kegiatan yang banyak melibatkan orang lain yang belum anda kenal. Tidak salah juga kalau kamu memilih untuk mengikuti tour, dimana yang tadinya kamu tidak kenal satu sama lain akan menjadi teman kamu. Is it better, isn’t it ?

4. Pakaian

Ingat ya, jangan pernah sekalipun memakai perhiasan yang mencolok yang mengundang perhatian orang sekitar saat melakukan travelling, bisa-bisa malah para perampok yang merhatiin. Cukup pakailah pakaian yang membuat kamu merasa percaya diri namun tak berlebihan, sesuaikan dengan destinasi wisatanya, jangan sampai naik gunung tapi memakai bikini, jangan sampai pula memakai jaket lapis 5 saat destinasinya ke pantai.

5. Bersikap Terbuka

Sikap ini akan membuat kita menikmati perjalanan yang sangat menyenangkan, sebagai seorang pelancong lebih baik berpikiran positif terhadap orang lain, hal ini akan memudahkan kita dalam proses berkenalan, jika kamu terus-terusan menutup diri, mana mungkin kamu akan bisa menemukan banyak teman ?

Sumber: Kusuka

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.