IFW, Zareena Servia Suguhkan A Walk To Remember

Rancangan berbeda coba disuguhkan desainer asal Bandung, Zareena Servia. Terinspirasi dari impian tokoh di masa kecilnya.

Untuk pertama kalinya, Zareena turut ambil bagian dalam pergelaran show Indonesia Fashion Week. Busana layaknya wanita Skotlandia pun tertuang indah dalam karya Zareena yang dipamerkan di panggung IFW di hari pertama, Kamis 26 Februari 2015.

Zareena yang ditemui Musmagz di booth-nya menuturkan inspirasi busana yang dipamerkannya di IFW tersebut bertema A Walk To Remember. Zareena pun menuangkan mimpinya di masa kecil untuk menjadi bagian dari sosok wanita Skotlandia yang khas dengan busana negaranya yakni dress panjang dengan dalaman kemeja putih serta hiasan apron.

“Inspirasinya dari kecil saya paling suka dengar cerita yang perempuannya keibuan dan bajunya menggunakan renda serta celemek. Trus kalau lihat fotonya itu kan pakai apron saya kebayang ingin jadi bagian dalam cerita itu. Kemarin pas saya pergi ke Eropa sempat berfoto pakai foto yang ada apronnya. Dan lucu banget, anak saya juga suka. Makanya pas kemarin buat koleksi untuk IFW ya sudah cobain deh dengan model yang ada apronnya dan renda,”tuturnya.

Mengadopsi busana dari tokoh idolanya di masa kecil, Zareena pun menyesuaikan dengan kultur muslimah Indonesia. Tak hanya dari look-nya tetapi juga dari pemakaian bahan.

“Jadi memang agar terlihat Indonesia saya sesuaikan dengan menggunakan bahan-bahan etnik seperti tie silk, sarung Bali, kain polos dan ada sentuhan bordiran Tasik serta dikasih manik-manik. Sesuatu yang beda. Look dari luar dari kita bikin dengan bahan-bahan yang ada di Indonesia,”tutupnya.

Sumber: Musmagz

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Amanda Indah Lestari Angkat Kain Tenun Baduy Dengan Sentuhan Mongol

Thu Mar 5 , 2015
Kain tenun memiliki daya tarik pada keindahan dan keunikannya. Hal itulah yang membuat desainer tanah air suka memakai kain tradisional ini. Saat ini, mereka juga selalu mempromosikan tenun dari berbagai daerah. Seperti tenun dari Indonesia bagian Timur, NTT dan NTB. Busana karya Amanda | Photo: Copyright Doc vemale.comBusana karya Amanda […]