5 Tren Sepatu di Awal Tahun 2015

Mengacu pada tren musim semi 2015, ada beberapa model alas kaki yang tampaknya akan makin diminati di awal tahun ini.

Sandal dan sepatu yang menjadi tren awal tahun diramalkan akan mengedepankan kenyamanan, bukan sekadar model yang stylish.

Berikut ini adalah lima tren sepatu di awal tahun 2015.

1. Detail anyaman

Koleksi Alexander Wang dan Sportmax

Model alas kaki di awal tahun ini sangat fokus pada detail. Salah satu detail yang disukai adalah detail anyaman, yang memberikan kesan modis pada sepatu.

Contohnya saja koleksi sepatu rancangan Alexander Wang yang menggunakan detail anyaman dalam perpaduan warna-warna cerah. Lalu ada pula koleksi Sportmax yang memakai detail anyaman pada sandal tali yang nyaman.

2. Colorblock

Koleksi Matthew Williamson dan Burberry

Warna-warna cerah memang selalu menjadi ciri khas koleksi musim semi dan panas. Pada awal tahun ini, koleksi sepatu dengan model colorblock atau pemakaian lebih dari satu warna terang diramalkan akan jadi tren.

Koleksi musim semi dari Burberry, misalnya, memilih gaya colorblok untuk koleksi sandal dan sepatu kets. Lain lagi dengan desainer Matthew Williamson yang mengaplikasikan gaya colorblock pada koleksi high heels yang feminin.

3. Aksen tali-temali

Koleksi Etro dan Topshop Unique

Sepatu dengan aksen tali-temali mungkin mengingatkan Anda akan sepatu balet atau sepatu gladiator. Tren itu kembali lagi, namun dengan sentuhan yang lebih modern.

Etro mengaplikasikan aksen tali-temali ini dalam desain sepatu hak tinggi. Detail tassels pun digunakan untuk melengkapi koleksi sepatunya.

Sementara Topshop Unique menggunakan tali sepatu sebagai pelengkap koleksi sepatu hak tingginya. Perpaduan gaya kasual dan feminin itu menjadi sebuah gaya trendi yang patut dicoba.

4. Sandal hak tebal

Koleksi Just Cavalli dan Marchesa

Sepatu sandal juga menjadi tren di awal tahun ini. Namun bukan sepatu sandal hak datar yang menjadi favorit, karena sepatu flatform atau sandal hak tebal yang tingginya rata justru makin diminati.

Sandal dengan model seperti ini sepertinya menjadi jawaban bagi para pencinta fashion yang ingin memakai sepatu hak tanpa harus merasa lelah.

Just Cavalli dan Marchesa merupakan dua brand yang menghadirkan koleksi sandal hak tebal ini. Koleksi mereka pun jauh dari kesan kasual dengan pemilihan warna metalik atau detail kristal yang menawan.

5. Sepatu hak berbentuk kotakK

Koleksi Christian Siriano dan Proenza Schouler

Lagi-lagi, rasa nyaman menjadi sorotan dalam koleksi sepatu musim ini. Lupakan sejenak hak stiletto yang lancip, karena hak berbentuk kotak yang akan menjadi tren.

Desainer Christian Siriano menghadirkan koleksi sepatu bergaya feminin dengan detail manik-manik, yang dilengkapi dengan hak berbentuk kotak.

Sama halnya dengan Proenza Schouler yang menampilkan sandal hak tinggi dalam bentuk kotak. Rancangannya pun makin terlihat modern dengan pemilihan motif kulit ular dan aksen fringe.

Sumber: Bisnis

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.