4 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Situs Travel

Traveling bukan sekadar mencari dan memesan akomodasi. Anda harus memastikan bahwa perjalanan Anda tidak berantakan. Dan jangan andalkan situs travel untuk menyelesaikan semua masalah Anda.

Simak empat fakta yang harus Anda ketahui tentang situs travel.

1. Setelah Anda membeli tiket, Anda melakukan sisanya sendiri

Semua perjalanan, tak peduli seberapa sempurna direncanakan, rentan akan penerbangan yang dibatalkan, kamar hotel yang tidak sesuai keinginan, atau cuaca yang buruk. Agen travel online tidak dapat memberikan bantuan kepada Anda, seperti yang bisa dilakukan agen travel biasa. Pada dasarnya, saat Anda tiba di bandara atau hotel, Anda hanyalah klien yang melakukan reservasi dengan harga terendah. “Anda tidak dapat membuat diri Anda seperti VIP,” ujar Misty Ewing dari Virtuoso, jaringan untuk perjalanan mewah.

(https://www.cermati.com)

2. Situs travel tidak dapat memberikan pengalaman langsung untuk Anda

Sebuah situs tidak bisa memberi tahu dengan tepat lokasi kamar yang dipesan, pemandangan dari kamar tersebut, ukuran, atau apakah ruangan itu masih membutuhkan renovasi atau tidak. Andalah yang harus mencari tahu sendiri tentang penginapan tersebut atau membiarkan risiko terjebak di kamar yang remang-remang dengan lokasi di belakang gedung dan pemandangan barisan AC terjadi kepada Anda.

3. Mereka bukanlah agen yang tahu informasi-informasi saat ini

Situs travel sering tidak menginformasikan Anda, jika ada konstruksi yang sedang berlangsung di hotel atau dekat lokasi tempat Anda menginap. Mungkin Anda akan menemukan informasi ini dari website lain, padahal seorang agen adalah sumber terbaik untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di tempat tujuan Anda.

4. … atau tahu siapa saja yang akan menginap di hotel yang Anda tinggali

Merencanakan liburan tentu tidak akan menjadi masalah bagi sekelompok anak SMA yang sedang berlibur untuk tahun terakhir mereka di sekolah. Tetapi bagaimana jika Anda mengharapkan liburan romantis bersama pasangan, dan tidak ingin diganggu kebisingan rombongan turis muda? Situs travel tidak dapat memberi tahu Anda ketika ada pengunjung yang menginap di hotel yang sama dalam jumlah besar. Padahal, hal itu bisa membuat Anda dan pasangan menjadi tidak nyaman.

Sumber: Readersdigest

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.