Ekowisata Mangrove Mangunharjo Mayangan Probolinggo Jawa Timur

Ekowisata Mangrove terletak di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.

Pada tahun 2012, tergeraklah hati tiga serangkai: Benjamin Mangitung, Justinus Tan dan Juda Mangitung.

Ketika melihat hutan bakau di Muara Kali Banger di Kota Probolinggo, terlihat tak terurus. Sejauh mata memandang yang terlihat hanya tumpukan sampah yang menyebarkan bau busuk.

Impian besar mereka ciptakan, bagaimana “Mengubah Sampah Menjadi Emas” di atas tempat itu, hingga terbentuknya Beejay Bakau Resort.

Dengan tekad yang bulat, keberanian berinvestasi dan keyakinan bahwa impian itu dapat diwujudkan, mereka mulai membersihkan sampah dan membangun satu demi satu impian besar mereka.

Potensi hutan mangrove sepanjang 7 km akan disulap menjadi wisata mangrove dan wisata bahari dilengkapi sarana resort tepi pantai, penyediaan restoran terapung, pengadaan sarana permainan air seperti parasailing, dan banana boat. Selain itu akan dikembangkan pula sarana pemancingan dan pembudidayaan ikan, pengembangan pusat kegiatan ekowisata berbasis edukasi dan hiburan serta riset tentang hutan mangrove sepanjang 1,5 km.

Fasilitas

Majengan Bakau Beach

Hamparan Pasir Putih seluas 8000 m2 dengan air laut dan pulau-pulau buatan siap menjadi tempat bermain aneka permainan airseperti: sepeda air, kano dan hand boat.

Anak-anak dapat bermain pasir untuk di bentuk menjadi berbagai macam bangunan pasir sementara orang tua dapat beristirahat di dalam saung-saung keluarga yang tersedia di pinggir pantai.

Sebuah bola dunia raksasa lengkap dengan semburan air melengkapi, eksotisme majengan bakau beach.

Cafe dan Restoran

Cafe Jongrang

Berbagai macam makanan ringan seperti: siomay goreng, kentang goreng, otak-otak goreng, bakpau dan macam-macam minuman: kopi, es buah, jus dan softdrink. siap melengkapi kebersamaan anda. Cafe Jonggrang Mayangan terlihat begitu spesial dengan hiasan eksterior berubah kapal nelayan jenis “Jonggrang” (Purse Siene).

Rest-O-Ten

Tempat makan aneka masakan sari laut dan penganan olahan bakau yang berada di bawah tenda raksasa dengan empat kubahmegah di atas pantai pasang surut di antara keasrian hutan bakau.

Bungalow

Sebuah tempat menginap yang dibangun dari 90% kayu kelapa berdiri di atas pantai pasang surut di antara hutan bakau. Nikmati suasana berbeda dengan pemandangan laut lepas seperti tinggal di atas kapal pesiar yang mewah dan saksikan aneka ragam ekosistem khas pantai pasang surut : burung-burung bangau sedang sibuk mengejar mangsanya, kepiting kepiting muncul dari lubang persembunyiannya, burung king fisher terbang melesat, menyergap ikan-ikan yang terjebak di air pantai yang surut.

Informasi lebih lanjut hubungi

BeeJay Bakau Resort
Pelabuhan PPP Mayangan, Kota Probolinggo 67217, Jawa Timur
Telp.: +62 335 589 2001
https://www.beejaybakauresort.com

Follow me!

One thought on “Ekowisata Mangrove Mangunharjo Mayangan Probolinggo Jawa Timur

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.