Tips Olahraga Saat Liburan

Siapa yang tidak suka liburan berkualitas? Namun, cuti dari aktivitas kerja demi liburan bukan berarti Anda harus absen dari berolah raga. Berikut adalah 10 cara yang baik untuk menyesuaikan jadwal liburan dengan aktivitas olah raga Anda.

Berjalan Kaki

Cara termudah untuk menyisipkan olah raga diwaktu liburan adalah dengan cara berjalan kaki (walking tour), bukan dengan kendaraan bermotor. Wisata yang disebut juga dengan street tour ini akan memberikan suasana berbeda untuk Anda. Anda akan menemukan restoran baru, atraksi, toko, hingga teman baru.

Bersepeda

Saat ini semakin banyak kota yang menawarkan program wisata dengan bersepeda. Ini adalah cara terbaik untuk melihat-lihat kota dan berolah raga pada saat yang sama, sehingga ambillah panduan bersepeda sehingga Anda bisa berjalan-jalan sambil bergerak.

Berpose

Bukan hanya yoga cara yang bagus untuk meregangkan otot-otot Anda dan membakar kalori. Ada cara yang tidak memerlukan peralatan apapun, salah satunya adalah berpose selama beberapa menit, misalnya sewaktu Anda melakukan pengambilan foto atau selfie. Ini juga terbilang olah raga yang dilakukan dalam beberapa menit.

(https://oomph.co.id)

Wisata lokal

Cobalah olah raga dengan berwisata lokal. Jika Anda menyukai air, Anda bisa berenang, berselancar, atau dayung. Jika Anda suka pegunungan, Anda bisa mencoba hiking. Anda akan melewati begitu banyak waktu menyenangkan. Anda tidak akan menyadari bahwa Anda berolah raga pada waktu yang sama. Bawa peralatan olah raga Olah raga itu tidak selalu dilakuka di gym. Sembari berwisata, Anda bisa menyelipkan alat olah raga lompat tali (skipping). Jika tidak sempat, Anda bisa datang ke pusat kebugaran yang terdapat di hotel atau penginapan Anda.

Olah raga lewat smartphone

Ada banyak aplikasi olah raga pintar yang bisa Anda akses lewat smartphone Anda. Dengan itu, Anda bisa berolah raga dimana saja dengan aplikasi bugar favorit Anda, misalnya lewat YouTube.

Berpetualang

Liburan adalah waktu yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru, apakah itu panjat tebing atau flamenco dancing. Carilah seorang teman yang ahli kemudian cobalah berpetualang. Anda akan mendapatkan pengalaman sekaligus berolah raga di suatu tempat.

Bawa sneaker

Anda harus membawa sepatu sneaker Anda sewaktu berwisata. Dengan demikian, Anda bisa berjalan-jalan atau lari pagi sembari berwisata.

Bergerak

Selalu cari cara paling aktif untuk berolah raga sambil berwisata. Misalnya, Anda tidak perlu mengambil lift untuk naik ke lantai tiga, melainkan cobalah naik anak tangga. Anda sebaiknya berjalan kaki untuk mencapai warung terdekat, bukannya mencari taksi.

Sumber: Republika 1 dan Republika 2

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.