Cara Padu Padan Batik Ala Hijabers

Selamat Hari Batik Nasional! Hari ini, Kamis (2/10/2014) diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Banyak pekerja kantoran yang juga mengenakan batik untuk memperingati ditetapkannya motif tersebut sebagai warisan asli Indonesia. Hampir semua rakyat Indonesia memiliki minimal satu pakaian batik dalam lemari mereka termasuk para hijabers. Berikut cara hijabers tampil cantik dengan batik.

1. Dian Pelangi

Dian Pelangi mengenakan rok lipit dengan material batik untuk memberikan kesan tradisional yang cukup kental. Selain di Hari Batik Nasional, Anda bisa menggunakannya ketika pergi ke luar negeri atau datang ke acara budaya. Gaya desainer muda dengan nama asli Dian Wahyu Utami ini cocok dipadukan di siang hari saat musim panas. Rok batik sudah membuat penampilan tampak ‘penuh’ sehingga tidak perlu ditambahkan rangkaian aksesori seperti kalung statement atau mengaplikasikan hijab bermotif.

2. Risty Tagor

Batik juga sering diterapkan untuk ke pesta pernikahan. Seperti yang diterapkan aktris cantik Risty Tagor, ia mengenakan batik ketika pergi ke pesta pernikahan. Batik tersebut ia padukan dengan rok satin panjang. Cukup lengkapi dengan gaya hijab sederhana dan clutch warna senada untuk tampil matching.

3. Lulu Elhasbu

Mantan model muslimah yang kini terjun sebagai desainer, Lulu Elhasbu, tampil cantik dengan rok batik bernuansa hitam-coklat. Rok batik lebih tepat dipadukan dengan atasan polos atau yang memiliki motif serupa seperti roknya. Lulu memadukan rok tersebut dengan blouse putih polos, gaya hijab Turki, dan kalung panjang. Busana ini cocok dipadukan ke pesta pernikahan atau menghadiri acara formal lainnya.

4. Jenahara

Desainer busana muslim lainnya yang juga mengenakan batik adalah Jenahara. Berbeda dengan lainnya, wanita yang kerap disapa Jehan itu tampil cantik menggunakan scarf batik warna hitam kecoklatan. Batik juga bisa dijadikan penutup kepala. Padukan scarf tersebut dengan busana polos agar tidak terkesan bertumpuk.

5. Ria Miranda

Ria Miranda juga mengenakan kain batik sebagai rok ketika merayakan hari Idul Fitri. Desainer yang dikenal dengan busana pastel itu tampil feminin menggunakan kain batik dan blouse tosca yang memiliki sentuhan detail keemasan. Cukup padukan gaya hijab sederhana agar tidak terkesan berlebihan ketika ingin tampil anggun di acara penting.

6. Aisyah Haerani

Aisyah Haerani menggunakan kain batik yang juga dijadikan rok. Pemenang Hijab Hunt 2013 itu melengkapi busananya dengan blazer merah yang juga memiliki sentuhan batik di bagian pergelangan tangannya. Untuk mempercantik penampilan, wanita yang akrab disapa Icha ini mengkreasikan gaya hijabnya menggunakan scarf merah.

Sumber: Detik

Follow me!

One thought on “Cara Padu Padan Batik Ala Hijabers

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.