Eksotika Seruni

Pencapaian 31 tahun serta konsistensi dalam karya pasti menjadi unsur penting dari munculnya sekitar seratus rancangan Biyan Wanaatmadja yang penuh kualitas dan sangat atraktif. Desainer yang tak pernah berhenti dalam mewujudkan rancangan yang bercita rasa tinggi kembali menunjukkan kualitasnya dalam memeragakan koleksi spring/summer 2015 pada malam 17 Juni di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, bertajuk ‘Seruni’. Detail-detail yang ada dalam setiap rancangan yang merupakan ciri khasnya menyatu dalam berbagai rancangan dengan bunga seruni atau chrisan yang menyebar di berbagai rancangannya.

Seperti biasa, wujud keindahan yang sangat feminin, delicate dan kaya detail tergambar dalam rancangan yang dibawakan puluhan model cantik dengan rias wajah yang alami pula. Seolah menyatu dengan alam, bunga-bunga dan berbagai embellishment yang ada dalam rancangannya , lekat dengan nuansa dekorasi hutan bambu yang menjadi tempat ke luar masuknya para model. Pilihan material yang lembut, melayang dalam padu padan atasan dan celana serta dress dengan teknik beading prima berseliweran di catwalk yang ditata datar dan sejajar front row penonton mempermudah pandangan untuk melihat detail-detail pada busana. Siluet yang melekat pada desain dari negeri matahari terbit juga tampil, apapula ada sentuhan lagu Jepang di antara musik sendu romantis dalam peragaan malam itu. Sangat menarik ketika busana dengan aplikasi dekoratif budaya seperti patung kayu dan motif tradisional tampil dalam bentuk yang berbeda meski merupakan inspirasi nyata budaya kita, dalam rancangan gaun-gaun modern.

Ketika taburan confetti melayang dari atas di antara grand finale rancangan Biyan ke atas deretan model yang berjalan berbaris dengan iringan musik yang romantis, kualitas rancangan sang desainer nampak nyata. “ Biyan memang juaranya,” cetus seorang editor mode majalah lifestyle ternama.

Sumber: Fashionpromagazine

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.