Buat Ringkas Bawaan Perjalanan

Ilustrasi Perlengkapan Bawaan Perjalanan (shutterstock)

Menyangkut perlengkapan bawaan perjalanan memang bukanlah hal sepele. Seringkali wisatawan mengeluh dengan banyaknya barang bawaan mereka.

Padahal, tak semua benda harus dibawa selama perjalanan. Sertakan saja hanya benda-benda wajib yang turut selama perjalanan. Anda bisa mencontoh tips dibawa ini untuk memilah barang bawaan selama perjalanan.

Tinggalkan Barang Berharga

Tidak semua perlengkapan keseharian Anda harus dibawa selama perjalanan. Misalnya benda berharga seperti perhiasan dan barang elektronik mahal.

Jangan timbulkan keinginan jahil para pencuri untuk mengambil barang-barang berharga Anda. Anda bisa meninggalkan dan menyimpannya dengan rapi di dalam rumah.

Pakaian

Pilih untuk membawa pakaian-pakaian ringan, semisal T-Shirt. Perhitungkan juga lama Anda liburan dengan banyak pakaian yang dibawa. Jangan sampai Anda membawa pakaian berlebih hingga memenuhi ruang dalam tas. Pertimbangkan pula setelah pulang berlibur, Anda akan membawa oleh-oleh untuk kerabat yang akan menambah beban bawaan.

(https://www.tokiomarine.com)

Sepatu

Perlukah liburan membawa sepatu? Jika memang diperlukan, bawa saja sepatu nyaman. Apalagi jika Anda pergi untuk perjalanan dinas. Sepatu bisa dipakai selama dalam perjalanan. Karena jika dimasukkan ke dalam tas, bisa-bisa ia memakan banyak ruang.

Tetapi jangan pula tinggalkan sandal jepit. Nantinya sepatu Anda bisa ditinggal di dalam kamar hotel. Kemudian Anda bisa berjalan-jalan dengan menggunakan sandal.

Peralatan Mandi

Sabun, sampo, handuk dan peralatan mandi lainnya biasanya tersedia di hotel. Apalagi jika Anda menginap di hotel berbintang. Nah, Anda bisa menghemat bawaan perjalanan Anda dengan meninggalkan peralatan mandi.

Pilih Koper atau Ransel

Inilah yang menjadi bawaan paling penting selama perjalanan. Bagi wisatawan yang menganut konsep simpel pastilah ia memilih membawa ransel, karena mudah dibawa apalagi jika perjalanan menuntut aktifitas tinggi.

Namun tak ada salahnya juga membawa koper. Selain lebih santai, koper juga tak memberatkan punggung. Apalagi jika barang bawaan cukup banyak.

Sumber: Travel Kompas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.