Belanja Kain Murah di Pasar Cipadu Kreo Tangerang Selatan

Pasar Cipadu Kreo, Tangerang Selatan (https://florentiacorner.blogspot.com)

Pasar Cipadu terletak di Jln. KH Wahid Hasyim, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Kreo, Kotamadya Tangerang Selatan. Untuk menuju ke Pasar Cipadu disarankan jangan lewat jalan Cileduk Raya, akan terjadi kemacetan yang tidak terduga, apalagi waktu jam kerja, lebih baik menggunakan jalan melalui Bintaro.

Pasar ini adalah surga bagi para pencinta kain. Aneka tekstil, mulai dari yang masih berbentuk bahan hingga sudah berupa pakaian jadi, seprei, bed cover, tirai, dan taplak meja, semuanya ada di Pasar Cipadu. Terdiri dari 6 blok (Blok A-F), sangat nyaman dan bersih.

Dengan berkembangnya Pasar Cipadu, di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim berjejer pusat-pusat pertokoan yang kebanyakan diisi pedagang tekstil dan garmen. Di situ ada Cipadu Square, Pertokoan Anugerah, Pertokoan Dionasi, Pertokoan Kospin Jaya, hingga Pertokoan Mulia Jaya. Yang belakangan disebut ini adalah pelopor perkembangan daerah Cipadu sekaligus pusat perbelanjaan paling ramai.

Selain lebih nyaman dan aman, Cipadu juga di kelilingi wilayah perumahan dari kelas menengah hingga atas. Sebut sajalah berbagai perumahan mentereng di kawasan Bintaro hingga kawasan Serpong. Yang paling penting, harga barang di Cipadu juga relatif murah ketimbang pusat tekstil lain, seperti Tanah Abang.

Pasar Cipadu ini sangat berbeda dengan Pasar Tanah Abang dan Pasar Cipulir, dimana pedagangnya agresif menawarkan barang dagangnya ke konsumen, sedangkan di Pasar Cipadu konsumen lah yang agresif untuk memilih kebutuhannya.

Pasar Cipadu (https://megapolitan.kompas.com)

Kualitas barang yang dipasarkan, dijamin tak jauh berbeda dengan yang ada di Tanah Abang. Untuk bahan kain, pedagang Pasar Cipadu selain dipasok dari Pasar Tanah Abang, juga menerima kiriman dari Korea dan Jepang. Barang dari kedua negeri itu dijual dengan harga miring.

Anda juga tidak perlu pusing atau takut tersesat di sini. Sebab, pasar ini telah didesain dengan sangat rapi dan terbuka, sehingga pengunjung bisa langsung melihat toko-toko apa saja yang ada di sana. Jadi, sangat memudahkan dan menghemat waktu Anda. Selain itu, tersedia tempat parkir yang cukup luas di tengah-tengah area pasar, sehingga Anda tak perlu kerepotan berjalan jauh ke dalam pasar.

Pada masing-masing blok terdapat bermacam-macam jenis toko, seperti toko yang khusus menjual kemeja batik dan pakaian muslim, toko seprai, sarung bantal dan bed cover, toko tirai, toko renda dan kancing, serta toko yang khusus menjual kain gelondongan.

Kemeja batik dan baju-baju muslim dijual dengan harga Rp30.000 sampai Rp150.000. Seprai ditawarkan dengan harga Rp100.000 sampai Rp125.000, tapi untuk paket seprei dan bed cover dilepas dengan kisaran harga Rp250.000 sampai Rp320.000. Anda bisa mendapatkan kain gorden dengan harga Rp25.000 sampai Rp95.000 per potong, harga ini sudah termasuk ongkos jahit! Aneka renda bisa dibeli dengan harga Rp5.000 sampai Rp25.000 per meter, sementara kancing harga per lusinnya Rp3.000-Rp5.000. Untuk kain gelondongan berjenis katun, dijual dengan harga Rp10.000 sampai Rp30.000 per meter, sementara bahan dari brokat bisa Anda beli dengan harga Rp75.000 per meter.

Route yang praktis ke Pasar Textile Cipadu

1. Usahakan ke arah Bintaro Plaza di jalan Bintaro Utama 3A.

2. Sebelum Bintaro Plaza terdapat perempatan, belok kanan, dari arah keluar Tol BSD – Jakarta (JORR 2) atau

3. Dari arah Bintaro Sektor 9 atau dari Mal Bintaro Exchange, akan melewati Bintaro Plaza dulu, sesudahnya akan menjumpai perempatan, belok kiri.

4. Dari belok kanan atau kiri dari langkah ke 2 atau 3, anda memasuki jalan Pondok Betung Raya, beberapa meter di depan, ada papan nama Sekolah Al-Azhar Bintaro (berupa perempatan), belok kiri, merupakan jalan Bonjol. Beberapa meter dari Sekolah tersebut ada pertigaan, belok kanan, akan memasuki jalan Bintaro, lurus terus sampai menemukan SPBU disebelah kanan, anda belok ke kiri.

5. Dari arah keluar jalan Bintaro, -/+ 1 km akan menemukan pertigaan, belok kanan, merupakan jalan KH Wahid Hasyim. Pasar Textile Cipadu -/+ 2 km dari pertigaan tadi, berada di sebelah kiri.

Pasar CipaduĀ 
Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kelurahan Cipadu, Kreo, Tangerang Selatan.
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB.

One thought on “Belanja Kain Murah di Pasar Cipadu Kreo Tangerang Selatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.