Wisata Belanja di Batam

Batam, salah satu kota di provinsi Kepulauan Riau ini memiliki banyak spot atau tempat untuk kita yang memang hobi berbelanja. Hampir semua barang baik impor dari luar maupun dari dalam negeri sendiri ada di Batam. Batam merupakan area Free Trade Zone yang artinya barang yang masuk ke Batam tidak dikenakan bea masuk, PPN, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan cukai, sehingga barang impor yang dijual pun harganya lebih murah.

Ada beberapa wilayah di kota industri ini untuk memanjakan para wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata belanja di Batam yang layak dikunjungi.

Pasar Aviari

Pasar Aviari (https://travelingyuk.com)

Pasar Aviari ini terletak di Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji, Batam. Di sana, anda akan dimanjakan dengan berbagai dagangan eks luar negeri.

Biasanya penjualan barang bekas hanya berada di emperan, khusus di Batam komplek penjualannya justru berada di kawasan pertokoan yang cukup luas. Kawasan pasar modern ini berlantai dua.

Beragam barang yang dijual di Pasar Aviari (https://travelingyuk.com)

Ada juga untuk kebutuhan dapur, mulai dari sendok, panci, kompor gas, dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Untuk barang-barang pecah belah itu, konon barang tersebut merupakan eks dari hotel berbintang di Singapura.

Di pasar ini juga menjual berbagai jenis sepatu, pakaian, serta aksesoris wanita dan pria. Juga Gadget dan barang barang elektronik lainnya.

Nagoya. Nama “nagoya” memang seperti nama sebuah kota di Jepang. Nagoya merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Berbagai barang baik kebutuhan sehari hari maupun barang elektronik seperti notebook dan HP serta aksesoris lain ada di tempat ini. Terdapat sebuah mall yang bernama Nagoya Hill yang dikelilingi oleh deretan ruko yang menawarkan segala macam barang, makanan maupun jasa.  Selain itu di daerah Nagoya juga berderet deret ruko yang menjual barang seperti tas, aksesoris.

Panbill Mall. Mall ini terletak di Muka Kuning yang merupakan sebuah kawasan Industri di Batam. mall ini didirikan untuk membidik kalangan menengah bawah, umumnya para buruh di kawasan industri Mukakuning. Eits… hati-hati, Anda harus menghabiskan makanan di sini. Sebab, jika ada sisa akan dikenakan biaya tambahan!

Lucky Plaza. Pusat perbelanjaan ini terletak dekat dengan Nagoya Hill. Lucky Plaza merupakan sebuah mall yang menyediakan berbagai macam produk ponsel. Ponsel yang dijual bermacam macam baik produk baru maupun produk lama atau handphone bekas / second. Dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki dari Nagoya Hill.

(https://wisatatempat.com)

Batam City Square. Pusat perbelanjaan ini terletak di daerah penuin. Tempat ini sering disebut dengan BCS yang merupakan singkatan dari Batam City Square. Kebanyakan yang dijual disini adalah pakaian beserta aksesoris lain seperti sepatu, tas dengan harga yang relatif murah.

Diamond City Mall. Merupakan pusat penjualan busana muslimah dengan harga dan kualitas yang menarik. Juga dilengkapi department store yang menjual barang dalam dan luar negeri.

Mega Mall. Mall ini terletak di wilayah Batam Center. Terdapat department store yang menyediakan barang barang bermerk dari dalam dan luar negeri. Dilengkapi juga dengan tempat makan.

Kepri Mall. Mall ini adalah mall baru di Batam. Dibuka pada tahun 2010.

Itulah beberapa tempat wisata belanja di Batam. Semoga dapat dijadikan referensi bagi anda yang sedang berlibur di Batam. Happy Shopping.

Sumber: Pamungkaz

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Sejarah dan Perkembangan Bahasa Melayu

Sun Jan 19 , 2014
(https://krishadiawan.blogspot.com) Untuk mengetahui asal usul Bahasa Melayu kita perlu mengetahui asal usul penutur aslinya terlebih dahulu, yaitu orang Melayu. Asal-usul bangsa Melayu sehingga kini masih kabur. Akan tetapi beberapa sarjana Eropah seperti Hendrik Kern (Belanda) dan Robert von Heine Geldern (Austria) telah melakukan penyelidikan secara kasar latar belakang dan pergerakan […]