Citra Kepariwisataan Indonesia Meningkat

Citra Kepariwisataan Indonesia meningkat bila dibandingkan tahun 2011. Sebelumnya rangkin pariwisata Indonesia berada diposisi 74 pada tahun 2011 dan rangking 81 dari 140 negara tahun 2009. Pada 2013 rangking pariwisata Indonesia menempati posisi 70 seperti yang dipublikasikan oleh World Ekonomic Forum.

“Posisi ini cukup membanggakan kita. Namun tidak hanya berhenti pada posisi tersebut, kita akan berusaha terus memperbaiki segala hal sehingga akan meningkat posisi kita,”kata Mari Elka Pangestu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

  Bandros (https://www.prfmnews.com)

Posisi tersebut lanjut Mari tak lepas dari prtisipasi semua instansi pemerintah seperti BKPM, Kemenko Perekonomian, Kemenku, Kementrian BUMN serta semua pihak seperti swasta. Peningkatan investasi dibidang kepariwisataan juga sangat penting pada sektor hotel dan restauran.

Pilar-pilar daya saing pariwisata yang meningkat tahun 2013 jika dibandingkan 2009 adalah sumber daya budaya, daya tarik kepariwisataan, infrastruktur ICT, transportasi darat, transportasi udara, kesehatan dan kebersihan, keamanan, keberlanjutan lingkungan serta kebijakan dan peraturan.(lina)

Sumber: Poskotanews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.