5 Cara Mendapat Foto Terbaik Saat Traveling

Ilustrasi (Thinkstock)

Jakarta – Foto-foto saat traveling rasanya sudah jadi kegiatan wajib. Selain untuk kenang-kenangan, Anda pun bisa memakerkan jepretan terbaik kepada teman-teman. untuk mendapat foto traveling terbaik, begini 5 caranya!

Selain oleh-oleh berupa makanan atau pahatan patung, foto-foto pun menjadi kenangan yang paling berkesan. Disusun dari Huffington Post, Senin (4/11/2013) berikut 5 cara untuk mendapat foto terbaik saat traveling:

1. Pelajari destinasi tujuan

Hal terpenting untuk mendapat hasil foto terbaik adalah mempelajari destinasi tujuan sebelum memulai perjalanan. Dapatkan informasi sedetil mungkin mengenai destinasi tujuan Anda, baik dari bentang alam, budayanya, bangunan-bangunan, hingga kehidupan masyarakat sekitar.

Nantinya, hal tersebut bakal menjadi referensi Anda untuk menentukan dan mengincar objek foto yang menarik. Tak ada salahnya, Anda melihat foto-foto di destinasi tujuan terlebih dulu. Itu bakal memberi inspirasi!

2. Santai

Setibanya di destinasi tujuan, ambil nafas dalam-dalam dan santailah. Jangan terburu-buru mengeluarkan kamera dan asal jepret sana-sini. Tenanglah dan perhatikan keadaan sekitar untuk mengambil objek foto terbaik.

(https://www.hipwee.com)

Ikutilah alur perjalanan Anda dan hidupkan mood yang baik. Selain itu, semakin lama berada di objek wisata maka semakin bagus pula hasil foto yang bakal Anda dapatkan.

3. Berkenalan dan bersikap baik

Jika Anda memotret orang, ada baiknya Anda berkenalan dulu sebelumnya. Hal ini akan membuat orang yang Anda potret menjadi nyaman dan tidak terganggu dengan kegiatan Anda. Tak hanya membuat mereka nyaman, hasil foto Anda pun bakal lebih bagus dan pastinya perjalanan Anda pasti lebih berkesan.

4. Perhatikan kualitas cahaya

Fotografi selalu bergantung pada cahaya dan pemahaman lokasi. Anda juga harus tahu waktu yang tepat saat memotret untuk kualitas foto. Tidak hanya saat sunrise atau sunset, ada banyak waktu-waktu untuk menghasilkan foto terbaik. Anda bisa memainkan cahaya dan membuat tema dari hasil foto, seperti saat sedang kabut atau saat sinar matahari sedang terik-teriknya yang menciptakan bayangan.

5. Nikmati waktu

Saat traveling, Anda berarti sudah mengatur waktu untuk kapan berangkat, berapa lama di tempat tujuan, dan kapan waktunya pulang. Di balik itu, ada baiknya Anda menikmati waktu di saat-saat yang tak terduga.

Jika tiba-tiba cuaca menjadi buruk karena badai atau bus Anda mengalami keterlambatan, maka keluarkanlah kamera Anda. potretlah hal-hal yang disekeliling Anda yang dianggap menarik. Tapi ingat, untuk terus waspada dan memperhatikan kondisi di sekeliling Anda ya!

Sumber: Traveldetik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.