Kiat untuk Menabung Dana Wisata

(alumnimaterdei.com)

1. Realistislah tentang apa yang Anda mampu

Hei, kita semua menginginkan liburan luar biasa dan tak tertandingi, tetapi memilih liburan diluar kemampuan akan menambah stress dalam hidup Anda daripada menguranginya. Lagipula, apa maksudnya mengambil waktu berlibur jika Anda harus membayarnya selama beberapa bulan ke depan?

2. Susun sebuah anggaran wisata

Untuk membantu Anda, kami telah membuatnya secara gratis, tool Kalkulator Perjalanan berbasis web akan membantu Anda untuk menghitung biaya BBM, penginapan, makanan dan lain-lain.

3. Lihatlah sekeliling

Banyak sekali tersedia situs yang membuat kita dengan mudah dapat membandingkan harga tiket dari berbagai pesawat, hotel dan perusahaan penyewaan mobil. Beberapa yang populer diantaranya adalah expedia.com dan travelocity.com. Itu merupakan dunia bagi wisatawan yang cerdas – ambillah keuntungan darinya.

4. Lindungi diri Anda 

Ketika memesan tiket, pastikan situs yang digunakan Anda adalah situs terpercaya. Saat dalam perjalanan, lindungi identitas Anda dengan menyimpan paspor, SIM dan kartu kredit di tempat aman dan terlindungi. Jika Anda menjadi korban pencurian, baca tips kami untuk mengembalikan identitas Anda disini.

5. Siapkan diri untuk hal-hal tidak terduga

Kartu kredit hilang, penerbangan ditunda, cuaca buruk. Saat merencanakan kepergian Anda, pertimbangkan hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi dan sisihkan biaya tambahan 10 hingga 15% dari anggaran wisata untuk hal darurat atau tak terduga lainnya.

Sumber: practicalmoneyskills

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.