... (several lines of code) ... https://optimize.google.com/optimize/home/#/accounts/175585813/

10 Benda Ini Wajib Dalam Daftar Barang Bawaan Saat Ke Pantai

Kita sangat beruntung karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan. Jadi, untuk menemukan pantai indah tidak sulit, kan? Pantai merupakan salah satu wisata yang tidak akan pernah membuat kalian bosan. Meski sebagian besar pantai sama saja, lokasi ini selalu ramai dikunjungi ketika liburan tiba.

Belibur ke pantai tentunya membutuhkan peralatan agar lebih memudahkan kalian di sana. Tidak semua pantai menyediakan fasilitas lengkap, apalagi wisata yang masih sepi.

1. Sediakan Tas Anti Air Untuk Ke Pantai

Perlengkapan pertama yang wajib banget dibawa adalah tas. Benda ini tentunya berfungsi untuk menyimpan semua barang-barang lainnya. Usahakan untuk membawa satu tas yang memuat barang agar tidak repot menggendong atau menjinjing beberapa tas. Pastinya liburan akan lebih nyaman, kan.

Nah, lebih baik lagi jika kalian menyiapkan satu tas anti air khusus untuk bepergian ke pantai atau lokasi-lokasi yang rawan air dan basah. Pasalnya, kalian tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi ketika bepergian.

2. Bawa Tikar Atau Alas Saat Ke Pantai

Tidak semua pantai memiliki fasilitas yang lengkap seperti gazebo atau ruang untuk bersantai. Nah, agar barang bawaan tidak kotor dan kalian bisa menikmati suasana pantai yang indah, bawa saja tikar atau alas yang tahan air.

Kalian dapat menggelar tikar atau alas apapun di sekitar pantai. Jangan lupa perkirakan luas tikar dengan jumlah anggota keluarga agar semua kebagian tempat.

3, Peralatan Renang dan Menyelam

Belibur ke pantai tidak akan lengkap tanpa berenang atau bermain air, kan? Nah, tentunya kalian harus membawa baju renang. Pilihlah pakaian renang yang memiliki bahan elastis dan nyaman untuk bergerak se-aktif apapun. Selain itu, siapkan beberapa peralatan renang seperti pelampung dan kacamata untuk anak-anak agar terhindar dari hal yang tidak diharapkan. Bagi kalian yang berencana menyelam juga bisa membawa peralatan diving.

4. Jangan Lupa Membawa Sunblock Saat Ke Pantai

 

Menjaga kesehatan kulit sangat penting meskipun sangat berlibur. Gunakan krim tabir surya alias sunblock diseluruh bagian tubuh seperti tangan, kaki, leher, punggung dan wajah. Kalian tidak mau kulit terbakar matahari dan gosong setelah asyik bermain di pantai, kan?

Kalian juga perlu tahu bahwa sinar UV sangat tidak baik jika terkena langsung ke kulit. Kalian memerlukan sunblock dengan SPF minimal 20. Oleskan sekitar 20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Kalian juga harus mengoleskan ulang krim tersebut setiap empat jam. Selain itu, untuk mengantisipasi, bawa lah soothing gel untuk dioleskan pada kulit yang memerah akibat sinar matahari.

5. Kacamata Hitam Dan Topi

Ingin penampilan lebih kece dan keren saat di pantai? Kalian tidak boleh melupakan kacamata hitam dan topi. Dijamin foto-foto liburan di pantai milik kalian bakal lebih instagramable.

Kacamata hitam juga sangat diperlukan sebagai perlindungan mata. Sinar matahari yang terlalu silau dapat mengganggu kesehatan mata. Selain itu, kacamata dapat melindungi mata dari terpaan angin dan pasir pantai.

6. Bawa Peralatan Mandi Dari Rumah

Daripada membeli peralatan mandi di tempat wisata, mengapa tidak membawanya sendiri dari rumah? Dengan begini kalian akan lebih menghemat pengeluaran. Lagi pula peralatan mandi yang dijual di lokasi belum tentu cocok dengan kalian. Jadi pastikan untuk membawa sabun, sampo dan sikat serta pasta gigi, ya.

7. Berlibur Ke Pantai Paling Cocok Gunakan Sandal Jepit

Bergaya saat liburan memang diperlukan, namun kalian juga perlu menyesuaikan tempat yang dikunjungi, ya. Jangan pernah gunakan heels, sepatu kets atau flatshoes ke pantai. Bukannya keren, kalian malah jadi salah kostum. Gunakan sandal jepit sudah cukup, kok.

8. Bawa Makanan dan Minuman

Saat berlibur, makanan dan minuman merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Hal ini juga berguna untuk menghemat pengeluaran selama liburan. Siapkan makanan ringan seperti roti, salad dan cokelat. Untuk minuman kalian mungkin bisa membawa jus yang menyegarkan.

9. Case Anti Air Untuk Berfoto

Saat ini sedang marak foto dalam air. Meski tak memiliki perlengkapan kamera profesional yang bisa masuk ke dalam air, kalian bisa mendapatkan foto seperti itu hanya dengan ponsel. Siapkan case anti air yang kini banyak dijual di pasaran. Dengan persiapan ini, kalian juga dapat memotret biota bawah laut yang indah.

10. Kantung Plastik Untuk Baju Kotor Dan Sampah

Benda yang juga tak boleh ketinggalan saat berlibur adalah kantong plastik. Kantong ini berguna untuk menaruh pakaian kotor atau basah. Siapkan juga satu lagi sebagai kantong sampai. Meski liburan, kalian juga harus menjaga kebersihan di mana pun, ya.

Sumber: wowkeren

Share and Enjoy !

0Shares
0

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tips Bersepeda Aman Saat Pandemi Virus Corona

Sun Dec 20 , 2020
Rossi dengan sepeda Haibike SDURO E-bikes (https://ayobandung.com) Sobat harus memendam hasrat melancong saat pandemi virus Corona untuk turut berperan aktif memutus rantai penularan COVID-19. Untuk menjaga kebugaran, traveler dianjurkan tetap berolahraga. Nah, olahraga yang belakangan kembali menjadi tren adalah bersepeda. Selain itu, sepeda menjadi salah satu solusi setelah operasional transportasi […]